Follow detikFinance
Sabtu 02 Apr 2016, 16:02 WIB

BNI Tawarkan Cashback Hingga Bunga Ringan 0% di REI Expo

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
BNI Tawarkan Cashback Hingga Bunga Ringan 0% di REI Expo Foto: Ardan Adhi Chandra
Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) mendukung pameran REI Expo 2016. Bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 BNI yang akan jatuh pada tanggal 5 Juli 2016 nanti, BNI menyiapkan program reward bagi 70 konsumen per hari yang menandatangani kontrak kredit kepemilikan properti selama  REI Expo 2016 diselenggarakan antara  2-10 April 2016.

Bersamaan promo tersebut, BNI juga menyiapkan program bunga ringan untuk kontrak Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) atau produk properti lainnya selama REI Expo 2016 berlangsung. Bentuk reward adalah berupa cash back masing-masing sebesar Rp 1 juta untuk setiap akad kredit yang ditandatangani selama REI Expo 2016 berlangsung.

"Cash back akan diberikan kepada konsumen dalam bentuk BNI Taplus,. Dengan demikian ada sekitar 630 reward yang disiapkan bagi konsumen yang mengunjungi REI Expo tahun ini," ujar Direktur Konsumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo mengungkapkan hal tersebut di Jakarta, Sabtu (2/4/2016) saat menghadiri acara Pembukaan REI Expo 2016.

REI Expo merupakan Pameran Properti yang diselenggarakan oleh Real Estate Indonesia (REI) dan menjadi agenda tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan diantara anggotanya dan sekaligus sebagai sarana promosi proyek properti kepada konsumen dan telah menjadi signature event BNI – REI untuk promosi pemasaran KPR BNI Griya.

Selama REI Expo berbagai developer yang memiliki potensi bisnis properti besar di berbagai proyek telah berkerjasama dengan BNI. Hal tersebut diharapkan dapat mendukung pencapaian realisasi target portofolio BNI Griya melalui penawaran program BNI Griya kepada nasabah dan calon debitur tahun 2016.

Untuk itu, selain cash back, BNI menyiapkan tiga promo lainnya yaitu Suku bunga tetap selama 5 tahun yaitu mulai dari 0%, kemudian bebas biaya provisi dan administrasi, serta Proses Instan Approval. 

Program tersebut berlaku untuk berbagai tujuan kredit, yaitu pembelian rumah, pembelian apartemen, pembelian ruko atau pembelian rukan baru pada developer peserta REI Expo 2016 yang telah memiliki kerjasama (PKS) dengan BNI. Program BNI Griya REI Expo – 2016 ini berlaku untuk seluruh aplikasi yang masuk mulai tanggal 28 Maret hingga 22 April 2016.


Bunga KPR 0%

Bank BNI bekerja sama dengan pengembang properti Gapura Prima Group dalam menerapkan bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sebesar 0%. Namun, tawaran bunga KPR 0% ini hanya berlaku untuk cicilan di tahun pertama saja.

"Tahun pertamanya 0%, tahun kedua normal 8,7% di tahun ketiga sampai kelima 10,7%. Jadi, seandainya ada kenaikan dan penurunan dari BI (Bank Indonesia) tetap segitu. Di tahun keenam penyesuaian lagi sesuai BI, yang jelas biasanya naik," jelas Regional Sales Bank BNI Kelik Prasetyo saat pameran REI Expo 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Sabtu (2/4/2016).

Normalnya, besaran bunga untuk cicilan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di Bank BNI sudah ditetapkan sejak tahun pertama sampai tahun kedua sebesar 8,7%. Sedangkan cicilan di tahun berikutnya mengalami peningkatan.

"Biasanya tahun pertama dan kedua 8,7%, ketiga sampai kelima 10,7%, abis itu penyesuaian," tutur Kelik.

"Prioritas 0% untuk Gapura Prima Group, karena Gapura Prima Group yang mengeluarkan promo tersebut untuk semua properti rumah sama apartemen di Bekasi, Bogor, dan beberapa daerah lainnya," ujar Kelik.

Selain itu, KPR Bank BNI juga memberikan kemudahan biaya provisi dan administrasi bagi para pengunjung yang melakukan pembelian properti di REI Expo 2016.

"Bebas biaya provisi dan administrasi, biasanya biaya provisi 1% dari plafon kredit dan biaya administrasi Rp 500 ribu," pungkas Kelik.

(hns/hns)
rei
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed