detikfinance

Besok, PPA Tentukan Prefered Bider Pembeli Bank Permata

Nurul Qamariyah - detikfinance
Kamis, 07/10/2004 17:18 WIB
Jakarta -PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) akan menentukan satu konsorsium penawar divestasi 51 persen saham Bank Permata sebagai prefered bider pada Jumat (8/10/1004) siang besok. Saat ini PPA tengah mengevaluasi dokumen final bid yang diserahkan para penawar tersebut. Demikian disampaikan Dirut PT PPA Muhammad Syahrial di Gedung Depkeu, Jl Lapangan Banteng, Jakarta, Kamis (7/10/2004) usai rapat mengenai divestasi Bank Permata. Sayangnya Syahrial menolak menjelaskan apakah kelima konsorsium menyerahkan dokumen final bid. "Tanda-tandanya kelimanya indikasinya tetap masuk, tapi saya belum menerima laporan lagi karena saya dari pagi rapat disini," katanya. Syahrial juga mengaku dirinya sudah mendapatkan surat resmi dari Menkeu perihal harga dasar (floor price) dan juga bobot penilaiannya. "Itu sudah diberikan Pak Menteri Keuangan langsung ke notaris, kita juga belum tahu berapa angka harga dasarnya. Kita akan buka dalam evaluasi nanti malam," kata Syahrial. Sementara Dirjen Lembaga Keuangan Darmin Nasution menjelaskan bahwa pemerintah hanya menentukan kriteria harga dasar dan mengawasi penetapan prefered bider. Namun pelaksanaan untuk penilaian diserahkan kepada tim PPA dan tim independen. Syahrial lantas menjelaskan setelah satu konsorsium ditetapkan sebagai prefered bider selanjutnya akan diserahkan ke Bank Indonesia untuk dilakukan fit and propertest. Adapun lima konsorsium yang ditetapkan berhak mengikuti proses seleksi adalah: konsorsium Commerce, konsorsium Maybank, konsorsium Panin, konsorsium Standard Chartered dan PT Astra serta konsorsium UOB Bank Ltd.
(san/)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 20/07/2014 09:52 WIB
    Tips Cermat Mengelola Uang THR
    Sudah mendapat suntikan Tunjangan Hari Raya (THR)? Jika tidak dikelola dengan bijak, bisa jadi THR hanya akan numpang lewat saja. Berikut tipsnya.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut