detikfinance

Masyarakat Bangkok Diimbau untuk Waspadai Serangan Militan

Rita Uli Hutapea - detikfinance
Selasa, 05/04/2005 15:50 WIB
Jakarta -Aksi peledakan bom kerap terjadi di Thailand. Pemerintah Thailand pun mengimbau rakyat di ibukota Bangkok untuk mewaspadai gejala-gejala kemungkinan adanya serangan militan. Seruan ini disampaikan setelah pengeboman yang terus terjadi wilayah konflik Thailand selatan, yang diduga dilakukan para ekstrimis. Demikian seperti diberitakan Channel News Asia, Selasa (5/4/2005). Menteri Pertahanan Thai, Thammarak Israngura menyatakan, masyarakat hendaknya mewaspadai setiap gejala mencurigakan yang timbul di Bangkok dan segera memberitahukan otoritas. Ini merupakan imbauan pertama yang dilontarkan pemerintah Thai sejak kekerasan separatis meletus di Thailand selatan pada 15 bulan lalu. Sejauh ini, kelompok-kelompok militan masih memusatkan serangan mereka di tiga provinsi mayoritas Muslim di Thailand selatan. Meski begitu ditegaskan Thammarak: "Kita tidak bisa berpuas diri, kita harus mengambil langkah-langkah pencegahan," imbuhnya. Kepolisian Thailand saat ini telah memberikan perlindungan ekstra terhadap kedutaan-kedutaan Barat, stasiun kereta api dan pusat-pusat belanja. Sebanyak 256 pos pemeriksaan diaktifkan di seluruh negeri itu. Pengamanan juga telah ditingkatkan di semua bandar udara dengan mengerahkan polisi patroli lengkap dengan anjing-anjing pelacak guna mendeteksi keberadaan bom.
(ita/)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut