detikfinance

KlikBCA Bisnis

- detikfinance
Senin, 08/08/2005 15:46 WIB
Jakarta -Tanya: Usaha pembuatan sepatu wanita dan toko sepatu saya semakin berkembang. Selain karyawan dan cabang yang semakin bertambah, rekanan bisnis juga menyebar di mana-mana. Sebagai nasabah lama BCA, saya mengetahui adanya KlikBCA, di mana nasabah dapat melakukan transaksi perbankan dari seperangkat komputer di rumah atau di kantor. Bisakah sarana yang memudahkan seperti itu saya gunakan untuk menunjang aktivitas bisnis saya? Bagaimana caranya saya dapat menggunakan fasilitas tersebut? Nies, Jakarta Jawab: Terima kasih Ibu Nies atas pertanyaannya. Untuk pengusaha seperti Ibu, layanan internet banking khusus untuk para pengusaha merupakan layanan perbankan yang sangat cocok untuk mempermudah Ibu dalam bertransaksi perbankan. Di BCA layanan ini disebut KlikBCA Bisnis. Dengan KlikBCA Bisnis Ibu dapat melakukan pengelolaan keuangan perusahaan dan transaksi perbankan dari kantor atau tempat usaha Ibu, tanpa perlu datang ke kantor cabang BCA. Kegiatan tersebut dapat dilakukan melalui Personal Computer (PC) di tempat Ibu berada asalkan terdapat sambungan internet. KlikBCA Bisnis sangat bermanfaat karena praktis, mudah digunakan, nyaman, dan aman. Fitur yang ada di KlikBCA Bisnis ini sudah disesuaikan untuk kepentingan kalangan pengusaha atau perusahaan. Ibu dapat melakukan transfer tidak hanya antar rekening BCA tetapi bisa juga bisa transfer ke rekening bank lain dalam negeri (LLG/RTGS), dengan limit yang dapat Ibu tentukan sendiri. Hal ini akan memudahkan Ibu dalam melakukan pembayaran kewajiban-kewajiban perusahaan Ibu, misalnya kepada para supplier baik rekeningnya BCA maupun rekening bank lain. Ada juga fitur payroll, yang memungkinkan Ibu melakukan pembayaran gaji karyawan langsung dari kantor, tanpa harus mengirimkan disket ke cabang BCA. Dengan demikian urusan payroll karyawan menjadi lebih efisien. Aktivitas transaksi Debit BCA di toko Ibu juga dapat dipantau melalui KlikBCA Bisnis. Selain itu masih banyak fasilitas lain yang akan memudahkan Ibu dalam mengelola keuangan perusahaan, seperti mutasi rekening, pembayaran berbagai tagihan, dan mendownload rekening koran. Efektif Tanggal Transaksi Untuk transfer antar rekening BCA, Ibu juga dapat memilih tanggal efektifnya yaitu:
  • Efektif saat ini (immediate), artinya begitu transaksi diotorisasi langsung terjadi pemindahbukuan antar rekening.
  • Efektif pada tanggal tertentu di kemudian hari (post dated), artinya transaksi akan terjadi pada tanggal tertentu yang telah ditentukan. Fitur ini berguna meng-handle kewajiban-kewajiban yang akan jatuh tempo pada tanggal tertentu di kemudian hari.
  • Atau transfer secara berulang-ulang ke rekening dan dalam jumlah yang sama, misalnya setiap hari, setiap minggu atau setiap bulan (recurring). Cara Mendaftar Untuk dapat memanfaatkan KlikBCA Bisnis, Ibu cukup datang ke kantor cabang BCA tempat Ibu membuka rekening untuk mengajukan permohonan KlikBCA Bisnis. Jangan lupa bawa serta dokumen-dokumen yang dibutuhkan, seperti bukti kepemilikan rekening dan bukti identitas diri. Setelah permohonan disetujui, maka Ibu akan mendapatkan User-ID, KeyBCA, PIN KeyBCA dan VPN (Virtual Private Network) installer. Semua itu untuk menjamin keamanan dan kerahasiaan saat ibu bertransaksi di KlikBCA Bisnis. VPN berfungsi untuk menjamin Ibu mengakses situs KlikBCA Bisnis dengan benar serta melindungi jalur komunikasi antara PC Ibu dengan komputer BCA. Sedangkan KeyBCA berfungsi untuk menghasilkan password yang selalu berganti setiap kali Ibu login dan melakukan transaksi melalui KlikBCA Bisnis. Demikian jawaban dari kami. Selamat mencoba KlikBCA Bisnis untuk aktivitas usaha Ibu. Semoga usaha Ibu Nies lancar dan sukses selalu.
    (/)

    Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

  • Sponsored Link


    Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
    Tampilkan Komentar di:        
    Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
    Informasi pemasangan iklan
    hubungi : sales[at]detik.com


    “Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

    www.megaonlinetrading.com

    Info Lebih Lanjut
    MustRead close