Doris Herlambang Mundur

Heinrich Napitupulu Pimpin PPI

Hendi Suhendratio - detikfinance
Rabu, 28/09/2005 11:31 WIB
Jakarta -Doris Setiawaty Herlambang mundur dari PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (persero) atau PPI. Doris yang memimpin BUMN perdagangan sejak tahun 2003 ini digantikan oleh Heinrich Napitupulu. Jajaran direksi lainnya tidak mengalami perubahan yakni Ferry P. Martono, Emir Budi Tjahyo Santoso, Hendrik Siregar dan Budi Santoso. Untuk Komisaris Utama dipegang Danni Walla yang menggantikan Abu Hanifah Hasanudin. Sedangkan anggota komisaris lainnya tetap yakni Henry B.L Toruan dan Imam Supeno. Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Menneg BUMN Said Didu di kantor BUMN, lantai 3, Jalan DR Wahidin, Jakarta, Rabu (28/9/2005). Sementara Menneg BUMN Sugiharto urung melantik karena ada kegiatan mendadak yang tidak bisa ditunda. Doris sendiri tidak muncul dalam upacara pelantikan direksi dan komisaris baru tersebut. Doris yang kini bermukim di Malaysia dikabarkan sudah mengajukan pengunduran dirinya sejak setahun yang lalu. Usai pelantikan, Heinrich mengatakan PPI harus bankable di masa yang akan datang. Untuk itu, pihaknya akan melakukan restrukturisasi di tubuh PPI. Dijelaskan, PPI merupakan importir terbatas yang mengimpor gula, semen dan pupuk serta merupakan alat dari pemerintah untuk melakukan stabilisasi dan keterjangkauan. "Jadi pada saat harga tinggi, PPI bisa masuk. Untuk keterjangkauan, misalnya kalau ada daerah-daerah yang pihak swasta tidak mau masuk maka PPI yang masuk," kata Heinrich. Ditambahkan Heinrich, untuk omzet PPI tahun lalu mencapai Rp 1,5 triliun dan diharapkan pada tahun 2005 mampu dijaga minimal sama dengan tahun lalu, bahkan akan diupayakan lebih. PPI sebelumnya merupakan penggabungan dari 3 BUMN yakni PT Pantja Niaga, PT Dharma Niaga, dan PT Cipta Niaga. Pemerintah pada Juli 2003 memutuskan melakukan penggabungan 3 BUMN yang dinilai kinerjanya kurang baik tersebut. Ketiga BUMN tersebut dinilai tidak efisien dan menjual barang yang sama.
(qom/)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Minggu, 03/08/2014 18:18 WIB
    Ini Penyebab Klaim Asuransi Kecelakaan Tak Bisa Cair
    Beberapa kasus ada saja pemegang asuransi kecelakaan yang sulit mencairkan klaimnya. Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan klaim asuransi kecelakaan sulit atau bahkan tak bisa cair.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut