detikfinance

Demo BBM, Mahasiswa Makassar Tutup Jalan Hingga Macet 3 Km

Gunawan Mashar - detikfinance
Jumat, 30/09/2005 22:15 WIB
Makassar -Menit-menit menjelang kenaikan harga BBM direspons reaktif oleh para mahasiswa di Makassar, Sulawesi Selatan. Mereka melakukan pemblokiran jalan dan membakar ban. Hal ini membuat Jl Perintis Kemerdekaan lumpuh total dan menimbulkan kemacetan yang luar biasa hingga 3 Km. Aparat keamanan sepertinya tak bisa membubarkan aksi ini. Sekitar 500 mahasiswa dengan penuh semangatnya melawan polisi yang mencoba membatalkan aksi tersebut. Mahasiswa hanya akan membatalkan pemblokiran jalan apabila harga BBM juga batal dinaikkan. Para pengemudi kendaraan bermotor pun mengeluarkan sumpah serapahnya. Pasalnya mereka sudah terjebak macet berjam-jam di lokasi tersebut. Tak ada yang dapat mereka lakukan kecuali menunggu ruas jalan tersebut dibuka oleh mahasiswa. Para mahasiswa itu terdiri dari Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Islam Makassar dan STIMIK Dipanegara. Jalan yang menghubungkan Kabupaten Maros dan pusat kota Makassar itu memang sudah diblokir oleh para mahasiswa sejak Jumat (30/9/2005) pukul 10.00 WIT. Namun aparat kepolisian berhasil membuka kembali jalur tersebut pada pukul 16.00 WIT. Akan tetapi, tak beberapa lama kemudian jalan tersebut kembali diblokir oleh para mahasiswa. Saat ini, mahasiswa masih melakukan orasi di depan kampus Unhas di Jl Perintis kemerdekaan. Sebagian warga masyarakat yang berada di lokasi itu pun meminta mahasiswa untuk membuka jalan tersebut. Namun mahasiswa tetap enggan melakukannya.
(atq/)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 20/07/2014 09:52 WIB
    Tips Cermat Mengelola Uang THR
    Sudah mendapat suntikan Tunjangan Hari Raya (THR)? Jika tidak dikelola dengan bijak, bisa jadi THR hanya akan numpang lewat saja. Berikut tipsnya.
  • Gb Senin, 21/07/2014 20:59 WIB
    Pilih Tak Mudik, CT: Saya Tak Punya Kampung
    Bagi para perantau, kegiatan mudik Lebaran sudah menjadi tradisi setiap tahun. Namun bagi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung, kegiatan mudik tak berlaku.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut