detikfinance

Akuisisi Alfa Batal, BEJ Tidak Puas Penjelasan Ramayana

Ardian Wibisono - detikfinance
Senin, 24/09/2007 16:02 WIB
Jakarta -Alasan pembatalan transaksi akuisisi PT Alfa Retailindo Tbk oleh PT Ramayana Lestari SentosaTbk belum jelas. Bursa Efek Jakarta (BEJ) tuntut penjelasan lebih rinci ke manajemen Ramayana. "Kami akan review lagi, kami akan meminta penjelasan lebih jelas mengenai ketidaksepakatan dalam ketentuan draft perjanjian jual beli," kata Kadiv Pencatatan Sektor Jasa BEJ Wan Wei Yiong saat dihubungi, Senin (24/9/2007). Dalam penjelasannya ke BEJ hari ini, Ramayana hanya menyampaikan bahwa pembelian 55 persen saham Alfa tidak dapat dilaksanakan karena tidak tercapainya kesepakatan antara Ramayana dengan Sigmantara Alfindo dan Prime Horizon tentang beberapa ketentuan dalam perjanjian jual beli. Pembatalan atas nota kesepakatan telah dilakukan dengan perjanjian pengakhiran nota kesepakatan yang telah ditandatangani 21 September 2007 kemarin. Selama ini alasan batalnya rencana masih simpang siur. Beredar isu bahwa Ramayana tak sanggup menyediakan dana yang cukup untuk mengakuisisi Alfa. Ada juga berita yang mengatakan ketidaksepakatan menyangkut penggunaan logo Alfa pasca-akuisisi dilakukan.
(ard/ir)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut