detikfinance

Jelang RUPS, Direksi BNI Dipanggil Menneg BUMN

Wahyu Daniel - detikfinance
Selasa, 05/02/2008 16:30 WIB
Jakarta -Jajaran direksi PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) datang untuk menemui panggilan Menneg BUMN Sofyan Djalil di kantornya, Gedung Garuda, Jakarta, Selasa sore (5/2/2008).
 
Dari pantauan detikFinance terlihat direksi yang hadir antara lain Direktur Utama BNI Sigit Pramono mengenakan batik hijau, dan jajaran direksi lainnya seperti Gatot Suwondo, Bien Subiantoro, Fero P, Baikuni, Soepomo.
 
Belum jelas apa agenda pertemuan tersebut. Namun diduga hal itu terkait dengan rencana RUPS BNI yang akan dilaksanakan, Rabu (6/2/2008) besok, dengan salah satu agendanya adalah pergantian direksi.

Kementerian BUMN sejauh ini sudah mempunyai daftar calon direksi baru BNI, yang sudah selesai menjalani fit and proper dan diserahkan ke Bank Indonesia. Menneg BUMN Sofyan Djalil mengatakan semua calon direksi hasil fit and proper sudah siap.
 
"Kita sudah oke semua tinggal di BI yang fit and proper yang sepertinya tidak ada masalah walaupun BI belum selesai tapi kita akan angkat dulu (direksi) nanti sambil fit and proper-nya selesai," tuturnya.
 
Wakil Dirut BNI Gatot Suwondo yang disebut-sebut jadi calon kuat Dirut BNI tak mau berkomentar banyak saat ditanya wartawan.
 
"Saya lagi tunggu nasib bagaimana, tunggu saja nanti," ujarnya saat ditanya wartawan derasnya kabar seputar pencalonan dirinya sebagai Direktur Utama BNI.
 
"Belum tahu, tunggu RUPS kan besok," ujar Sofyan menjawab wartawan apakah Gatot yang akan diangkat sebagai Direktur Utama.
(dnl/qom)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut