detikfinance

Emtek Kuasai Langsung SCTV

Irna Gustia - detikfinance
Kamis, 17/04/2008 14:07 WIB
//images.detik.com/content/2008/04/17/6/logoscmdalam.jpg
Jakarta -PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) yang merupakan induk perusahaan televisi SCTV, mengalami perubahan kepemilikan saham secara internal.

PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek) kini menjadi pemegang langsung saham SCMA yang semula dimiliki lewat anak usahanya PT Abhimata Mediatama.

Direktur Utama SCMA, Fofo Sariaatmadja dalam laporan kepemilikan saham ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (17/4/2008) mengatakan, telah terjadi pembelian saham SCMA yang dimiliki Abhimata sebanyak 1.490.247.500 (78,69%) ke Emtek pada 15 April 2008.

Emtek sendiri memiliki 99,99% saham di Abhimata. Dengan pembelian saham secara internal, Fofo memastikan tidak ada perubahan pengendalian atau ultimate beneficial owner of share atas transaksi ini.

Harga saham SCMA pada perdagangan saham pukul 13.43 JATS stagnan di level Rp 940 per saham. Harga saham itu masih lebih rendah dari harga IPO di tahun 2002 yang sebesar Rp 1.100 per saham.

Emtek adalah kelompok bisnis Keluarga Sariaatmadja yang memiliki perusahaan antara lain PT Abhimata Citra Abadi, PT Abhimata Persada, PT Bitnet Komunikasindo (Bozz.com) dan PT Tangara itrakom, PT Sakalaguna Semesta, PT Surya Citra Media Tbk. Emtek Group juga menjadi pemilik televisi gaya hidup O Channel dengan menggandeng Mugi Rekso Abadi (MRA).
(ir/qom)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Kamis, 27/11/2014 08:55 WIB
    Wawancara Khusus Menteri PU Pera
    Cerita Menteri Basuki Blusukan Bareng Jokowi ke Tanah Sumatera
    Presiden Joko Widodo baru saja menyelesaikan kunjungan lapangan atau yang biasa dikenal sebagai blusukan selama 2 hari di tanah Sumatera. Jokowi meninjau pelabuhan, pembangkit listrik, sampai sawah.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut