detikfinance

Alfa Panjang Jiwo Berubah Wajah Jadi Carrefour Express

Steven Lenakoly - detikfinance
Selasa, 13/05/2008 10:56 WIB
//images.detik.com/content/2008/05/13/6/alfa1-dalam.jpg Carrefour Express Panjang Jiwo (stv)
Jakarta -Untuk pertama kalinya, gerai PT Alfa Retailindo Tbk yang baru saja dibeli oleh PT Carrefour Indonesia disulap menjadi 'Carrefour Express'.

Gerai pertama dengan luas 3.500 meter persegi itu terletak di Jalan Panjang Jiwo, Surabaya. Diresmikan langsung oleh Presiden Direktur PT Alfa Retailindo Agoes P Adhie, Selasa (13/5/2008) pagi.

"Memang baru pertama kalinya, gerai ini setelah saham Alfa dibeli oleh Carrefour," tutur Agoes kepada wartawan seusai peresmian Carrefour Express di Jalan Panjang Jiwo.

Pembelian saham mayoritas sebesar 75 persen milik PT Sigmantara Alfindo dan Prime Horizon Pte, Ltd dilakukan oleh PT Carrefour Indonesia 22 Januari lalu. Dengan demikian PT Alfa Retailindo Tbk menjadi bagian dari Carrefour Group.

Nama Carrefour Express diberikan untuk gerai yang luasnya maksimal 3.500 meter persegi. Untuk gerai dengan luas diatas 3.500 meter persegi akan dinamakan Carrefour saja tanpa embel-embel Express.

Pria yang mengenakan jas hitam ini enggan memberikan besarnya nilai investasi yang dikeluarkan serta target pasar pembukaan gerai baru ini.Namun ia optimis dengan pembukaan ini bisa menambah daya beli masyarakat.

"Saya tidak bisa menyebutkan besarnya investasi. Kami optimis bisa mengambil pasar di Surabaya," ucapnya.

Di Jatim sebanyak 5 gerai Alfa yang akan disulap jadi Carrefour. 3 di Surabaya, 1 di Malang dan 1 lagi di Jember.
(gik/qom)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut