detikfinance

Daihatsu Gran Max Bidik Pasar Mobil Angkot

Suhendra - detikfinance
Rabu, 06/08/2008 09:01 WIB
Halaman 1 dari 2
//images.detik.com/content/2008/08/06/4/granmaxdalam.jpg (Foto: Daihatsu)
Jakarta -PT Astra Daihatsu Motor (ADM) agen tunggal pemegang merek (ATPM) mobil Daihatsu merambah pasar mobil yang diperuntukan bagi segmen angkutan kota (angkot). Sejak Maret 2008, Daihatsu memproduksi spesifikasi mobil andalannya yaitu Gran Max angkot.

Hingga kini di Jabodetabek, khususnya di Jakarta Selatan, sudah mulai banyak Gran Max angkot yang lalu lalang di jalan Raya. Bagi Daihatsu sendiri, langkah ini bagian dari perluasan segmentasi dari produk Gran Max.

Demikian disampaikan oleh Direktur Penjualan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra saat dihubungi detikFinance, Selasa (5/8/2008).

"Segmen angkot sangat cocok dengan konsep Gran Max dimana Gran Max diposisi mobil yang memiliki kapasitas penumpang yang banyak," jelasnya.

Sejak beberapa bulan lalu, sebagai langkah pertama ADM mulai bekerjasama dengan pengusaha angkot yang bernama Etty, yang terkenal sebagai juragan angkot terbesar di Jakarta, yang memiliki rute-rute gemuk di Jabodetabek.

"Daihatsu enggak mau main langsung di karena harus berhubungan dengan pemerintah, kita tunjuk Hj Etty sebagai distributor resmi produk angkot, ia memiliki hak eksklusif memasarkan angkot di Jabodetabek," jelasnya.

Pada Maret lalu, Daihatsu telah melepas 500 unit Gran Max angkot di Jakarta, ditargetkan setiap bulannya 200 sampai 300 unit Gran Max angkot bisa terjual di pasar nasional.Next

Halaman 12
(hen/ir)



Baca Juga
Foto Video Terkait


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut