detikfinance

Indofood Akuisisi Susu Indomilk

Indro Bagus SU - detikfinance
Senin, 25/08/2008 13:41 WIB
http://us.images.detik.com/content/2008/08/25/6/indomilk-dalam.jpg (Foto: dok Indomilk)
Jakarta -PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) berencana mengakuisisi 100% saham Drayton Pte Ltd, induk usaha PT Indolakto yang bergerak di sektor industri berbasis susu dengan merek-merek seperti Indomilk, Cap Enaak, Tiga Sapi, Orchid Butter dan Indoeskrim.
Sebagai tahap awal perseroan baru saja menandatangani MoU dengan Pastilla Investment Ltd.

"Perseroan sedang manjajaki ekspansi ke industri dairy (susu) dengan mengakuisisi 100% saham Drayton," ujar Corporate Secretary INDF, Werianty Setiawan, dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, SCBD, Senin (25/8/2008).

Untuk keperluan tersebut, INDF baru saja menandatangani MoU dengan Pastilla Investment Ltd. Nantinya, kedua belah pihak akan melakukan uji tuntas atas perusahaan sasaran.

Drayton Pte Ltd menguasai 68,57% saham PT Indolakto. Perusahaan yang disebut terakhir merupakan produsen produk-produk berbasis susu dengan merek-merek seperti Indomilk, Cap Enaak, Tiga Sapi, Orchid Butter dan Indoeskrim.

"Industri susu merupakan industri yang menjanjikan dengan masih rendahnya konsumsi susu per kapita di Indonesia, bila dibandingkan dengan negara-negara tetangga. Dalam 5 tahun terakhir, konsumsi susu domestik terus meningkat setiap tahunnya seiring dengan kesadaran masyarakat atas pentingnya kandungan nutrisi dalam susu," jelas Werianty.
(dro/ir)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 03/08/2014 18:18 WIB
    Ini Penyebab Klaim Asuransi Kecelakaan Tak Bisa Cair
    Beberapa kasus ada saja pemegang asuransi kecelakaan yang sulit mencairkan klaimnya. Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan klaim asuransi kecelakaan sulit atau bahkan tak bisa cair.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut