detikfinance

Indofood Akuisisi Susu Indomilk

Indro Bagus SU - detikfinance
Senin, 25/08/2008 13:41 WIB
//images.detik.com/content/2008/08/25/6/indomilk-dalam.jpg (Foto: dok Indomilk)
Jakarta -PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) berencana mengakuisisi 100% saham Drayton Pte Ltd, induk usaha PT Indolakto yang bergerak di sektor industri berbasis susu dengan merek-merek seperti Indomilk, Cap Enaak, Tiga Sapi, Orchid Butter dan Indoeskrim.
Sebagai tahap awal perseroan baru saja menandatangani MoU dengan Pastilla Investment Ltd.

"Perseroan sedang manjajaki ekspansi ke industri dairy (susu) dengan mengakuisisi 100% saham Drayton," ujar Corporate Secretary INDF, Werianty Setiawan, dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, SCBD, Senin (25/8/2008).

Untuk keperluan tersebut, INDF baru saja menandatangani MoU dengan Pastilla Investment Ltd. Nantinya, kedua belah pihak akan melakukan uji tuntas atas perusahaan sasaran.

Drayton Pte Ltd menguasai 68,57% saham PT Indolakto. Perusahaan yang disebut terakhir merupakan produsen produk-produk berbasis susu dengan merek-merek seperti Indomilk, Cap Enaak, Tiga Sapi, Orchid Butter dan Indoeskrim.

"Industri susu merupakan industri yang menjanjikan dengan masih rendahnya konsumsi susu per kapita di Indonesia, bila dibandingkan dengan negara-negara tetangga. Dalam 5 tahun terakhir, konsumsi susu domestik terus meningkat setiap tahunnya seiring dengan kesadaran masyarakat atas pentingnya kandungan nutrisi dalam susu," jelas Werianty.
(dro/ir)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut