detikfinance

PNS Wajib Pakai Sepatu Lokal

Suhendra - detikfinance
Kamis, 12/02/2009 13:54 WIB
PNS Wajib Pakai Sepatu Lokal Produk sepatu lokal (Foto: epi/detikcom)
Jakarta -Departemen Perindustrian (Depperin) sedang menyusun petunjuk teknis (juknis) terkait keluarnya Intruksi Presiden (Inpres) mengenai penggunaan produk dalam negeri.

Rencananya juknis tersebut akan keluar pada pekan ini, salah satunya mengenai kewajiban penggunaan produk dalam negeri bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Bahkan Ketua Umum Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) Eddy Widjanarko mengatakan dalam juknis yang akan keluar dalam bentuk SK Menperin tersebut, akan memuat kewajiban PNS untuk memakai sepatu buatan lokal.

Eddy menambahkan dengan adanya kewajiban penggunaan sepatu produk dalam negeri bagi PNS, setidaknya akan ada tambahan potensi penjualan hingga 3 juta unit sepatu pada tahun ini.

Sementara itu Menteri Perindustrian Fahmi Idris mengakui saat ini pihaknya sedang merumuskan ketentuan tersebut sebagai tindak lanjut dari inpres penggunaan produk dalam negeri.

"Pada 11 Februari inpres penggunaan produk dalam negeri sudah keluar, Depperin akan mengeluarkan protab-nya," kata Fahmi saat membuka pameran alas kaki dan produk kulit di JCC, Kamis (12/2/2009).

Dikatakan Fahmi, selama industri sepatu terus mengalami pertumbuhan meskipun ancaman krisis global akan terus menghantui industri sepatu. Mengingat semua produk sepatu Indonesia lebih banyak diekspor keluar negeri.

"Yang saya sayangkan kenapa semuanya diekspor, walaupun mahal sedikit, seharusnya bisa dijual di dalam negeri," katanya.
(hen/qom)

Baca Juga


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.
  • CEO Ini Digaji Rp 1 Triliun Selasa, 03/05/2016 06:53 WIB
    CEO Ini Digaji Rp 1 Triliun
    Martin Sorrell, pada 2015 lalu dibayar 70 juta poundsterling (US$ 102 juta) atau lebih dari Rp 1 triliun oleh perusahaannya.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut