detikfinance

Gajah Tunggal Dapat Pinjaman HSBC US$ 30 Juta

Whery Enggo Prayogi - detikfinance
Kamis, 26/11/2009 16:47 WIB
Gajah Tunggal Dapat Pinjaman HSBC US$ 30 Juta (foto: dok Gajah Tunggal)
Jakarta -PT Gajah Tunggal Tbk (GJTL) mendapat fasilitas pinjaman dalam bentuk letter of credit (L/C) dari HSBC senilai US$ 30 juta. Dana tersebut akan digunakan untuk kebutuhan modal kerja perseroan di tahun 2010.

"Kami telah dapat working capital US$ 30 juta dari HSBC, dalam bentuk L/C. Secara keseluruhan, working capital perseroan US$ 50 juta," kata Direktur (GJTL) Catharina Widjaja dalam paparan publik di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Kamis (26/11/2009).

Menurutnya, penjanjian L/C tersbeut akan jatuh tempo pada September 2010. HSBC tidak menambah nilai L/C-nya atas modal kerja perseroan, karena ada aturan covenan (pembatasan ratio keuangan).

"Kami mempunyai covenan atas penerbitan obligasi hingga jumlah pinjaman dibatasi, tidak boleh beli dari US$ 50 juta," jelasnya.

GJTL juga telah menjajaki pinjaman dari bank lokal dengan nominal US$ 20 juta. Namun sayang dirinya tidak menjelaskan siapa mitra lokal tersebut.

"Masih menjajaki beberapa bank lokal, dan belum bisa saya disclose dulu,"papar Catharina.

(dro/dro)





Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Tips Sukses Investasi Saham Dari Eyang Ratman Sabtu, 07/03/2015 15:20 WIB
    Tips Sukses Investasi Saham Dari Eyang Ratman
    Saham merupakan salah satu instrumen investasi yang mampu memberikan return atau imbal hasil yang tinggi bagi investor. Ini tips investasi saham dari Eyang Ratman.
  • Mantan Dirut Bank Mandiri ECW Neloe Tutup Usia Selasa, 05/05/2015 11:18 WIB
    Mantan Dirut Bank Mandiri ECW Neloe Tutup Usia
    Bankir Indonesia ECW Neloe meninggal dunia pagi tadi pukul 08.40 WIB di Rumah Sakit Medistra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Neloe berpulang di umur 71 tahun.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut
MustRead close