detikfinance

Gajah Tunggal Dapat Pinjaman HSBC US$ 30 Juta

Whery Enggo Prayogi - detikfinance
Kamis, 26/11/2009 16:47 WIB
http://us.images.detik.com/content/2009/11/26/6/GT-Radial-Dalam.jpg (foto: dok Gajah Tunggal)
Jakarta -PT Gajah Tunggal Tbk (GJTL) mendapat fasilitas pinjaman dalam bentuk letter of credit (L/C) dari HSBC senilai US$ 30 juta. Dana tersebut akan digunakan untuk kebutuhan modal kerja perseroan di tahun 2010.

"Kami telah dapat working capital US$ 30 juta dari HSBC, dalam bentuk L/C. Secara keseluruhan, working capital perseroan US$ 50 juta," kata Direktur (GJTL) Catharina Widjaja dalam paparan publik di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Kamis (26/11/2009).

Menurutnya, penjanjian L/C tersbeut akan jatuh tempo pada September 2010. HSBC tidak menambah nilai L/C-nya atas modal kerja perseroan, karena ada aturan covenan (pembatasan ratio keuangan).

"Kami mempunyai covenan atas penerbitan obligasi hingga jumlah pinjaman dibatasi, tidak boleh beli dari US$ 50 juta," jelasnya.

GJTL juga telah menjajaki pinjaman dari bank lokal dengan nominal US$ 20 juta. Namun sayang dirinya tidak menjelaskan siapa mitra lokal tersebut.

"Masih menjajaki beberapa bank lokal, dan belum bisa saya disclose dulu,"papar Catharina.

(dro/dro)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 03/08/2014 18:18 WIB
    Ini Penyebab Klaim Asuransi Kecelakaan Tak Bisa Cair
    Beberapa kasus ada saja pemegang asuransi kecelakaan yang sulit mencairkan klaimnya. Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan klaim asuransi kecelakaan sulit atau bahkan tak bisa cair.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut