detikfinance

Gajah Tunggal Dapat Pinjaman HSBC US$ 30 Juta

Whery Enggo Prayogi - detikfinance
Kamis, 26/11/2009 16:47 WIB
//images.detik.com/content/2009/11/26/6/GT-Radial-Dalam.jpg (foto: dok Gajah Tunggal)
Jakarta -PT Gajah Tunggal Tbk (GJTL) mendapat fasilitas pinjaman dalam bentuk letter of credit (L/C) dari HSBC senilai US$ 30 juta. Dana tersebut akan digunakan untuk kebutuhan modal kerja perseroan di tahun 2010.

"Kami telah dapat working capital US$ 30 juta dari HSBC, dalam bentuk L/C. Secara keseluruhan, working capital perseroan US$ 50 juta," kata Direktur (GJTL) Catharina Widjaja dalam paparan publik di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Kamis (26/11/2009).

Menurutnya, penjanjian L/C tersbeut akan jatuh tempo pada September 2010. HSBC tidak menambah nilai L/C-nya atas modal kerja perseroan, karena ada aturan covenan (pembatasan ratio keuangan).

"Kami mempunyai covenan atas penerbitan obligasi hingga jumlah pinjaman dibatasi, tidak boleh beli dari US$ 50 juta," jelasnya.

GJTL juga telah menjajaki pinjaman dari bank lokal dengan nominal US$ 20 juta. Namun sayang dirinya tidak menjelaskan siapa mitra lokal tersebut.

"Masih menjajaki beberapa bank lokal, dan belum bisa saya disclose dulu,"papar Catharina.

(dro/dro)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut
MustRead close