detikfinance

Gajah Tunggal Dapat Pinjaman HSBC US$ 30 Juta

Whery Enggo Prayogi - detikfinance
Kamis, 26/11/2009 16:47 WIB
//images.detik.com/content/2009/11/26/6/GT-Radial-Dalam.jpg (foto: dok Gajah Tunggal)
Jakarta -PT Gajah Tunggal Tbk (GJTL) mendapat fasilitas pinjaman dalam bentuk letter of credit (L/C) dari HSBC senilai US$ 30 juta. Dana tersebut akan digunakan untuk kebutuhan modal kerja perseroan di tahun 2010.

"Kami telah dapat working capital US$ 30 juta dari HSBC, dalam bentuk L/C. Secara keseluruhan, working capital perseroan US$ 50 juta," kata Direktur (GJTL) Catharina Widjaja dalam paparan publik di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Kamis (26/11/2009).

Menurutnya, penjanjian L/C tersbeut akan jatuh tempo pada September 2010. HSBC tidak menambah nilai L/C-nya atas modal kerja perseroan, karena ada aturan covenan (pembatasan ratio keuangan).

"Kami mempunyai covenan atas penerbitan obligasi hingga jumlah pinjaman dibatasi, tidak boleh beli dari US$ 50 juta," jelasnya.

GJTL juga telah menjajaki pinjaman dari bank lokal dengan nominal US$ 20 juta. Namun sayang dirinya tidak menjelaskan siapa mitra lokal tersebut.

"Masih menjajaki beberapa bank lokal, dan belum bisa saya disclose dulu,"papar Catharina.

(dro/dro)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut