detikfinance

Dahlan Iskan Setia Dengan Sepatu Kets

Nurseffi Dwi Wahyuni - detikfinance
Rabu, 30/12/2009 12:33 WIB
http://us.images.detik.com/content/2009/12/30/68/dahlandalam.jpg Foto: Nurseffi-detikFinance
Jakarta -Direktur Utama PT PLN (Persero) Dahlan Iskan ternyata memiliki kenangan tersendiri dengan sepatu kets. Dalam berbagai acara baik formal maupun informal, ia tidak pernah terlihat memakai sepatu kulit berwarna gelap seperti kebanyakan orang, melainkan tetap memakai sepatu kets.

"Iya, sudah sejak kecil saya pakai sepatu model ini (kets). Kebiasaan karena dulu saya kan wartawan," ujarnya.

Pemilik Jawa Pos Group itu menyampaikan hal tersebut usai menghadiri penandatanganan kerjasama antara PLN dan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) di kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (30/12/2009).

Dalam acara tersebut, lagi-lagi orang nomor satu di BUMN listrik itu hadir mengenakan sepatu kets. Namun kali ini, warna sepatunya dicocokan dengan pakaian yang dikenakannya.

Dahlan hadir mengenakan baju batik berwarna coklat dengan celana kain warna hitam, sementara sepatu yang ia gunakan perpaduan warna coklat, krem dan abu-abu dengan logo 'N' berwarna oranye.

Padahal, seluruh tamu undangan yang menghadiri acara tersebut, seperti Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Darwin Zahedy Saleh dan Menteri BUMN, Mustafa Abubakar dan jajaran direksi lainnya menggunakan sepatu kulit berwarna hitam supaya terlihat formal.

Tidak hanya menghadiri acara resmi, pria kelahiran Magetan, Jawa Timur, 17 Agustus 1951 silam itu bahkan memakai sepatu kets ketika dirinya sempat bertemu dengan Presiden SBY beberapa kali.

"Saya beberapa kali juga pakai sepatu ini. Tapi waktu itu Presiden pernah lihat saya pakai sepatu kulit, beliau malah tanya kok saya ganti sepatu," ujarnya.

Sepatu kets sepertinya menjadi ciri khas dari Bos Grup Jawa Pos ini. Bahkan, menurut Dahlan, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla pernah meminta dirinya tidak menghilangkan ciri khas tersebut.

"Pak Wapres JK pernah bilang ke saya supaya jangan ganti sepatu," ujarnya.
(ang/qom)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 20/07/2014 09:52 WIB
    Tips Cermat Mengelola Uang THR
    Sudah mendapat suntikan Tunjangan Hari Raya (THR)? Jika tidak dikelola dengan bijak, bisa jadi THR hanya akan numpang lewat saja. Berikut tipsnya.
  • Gb Senin, 21/07/2014 20:59 WIB
    Pilih Tak Mudik, CT: Saya Tak Punya Kampung
    Bagi para perantau, kegiatan mudik Lebaran sudah menjadi tradisi setiap tahun. Namun bagi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung, kegiatan mudik tak berlaku.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut