detikfinance

Profil Tiga Calon Deputi Gubernur Bank Indonesia

Herdaru Purnomo - detikfinance
Sabtu, 13/03/2010 10:19 WIB
Halaman 1 dari 4
//images.detik.com/content/2010/03/13/5/Gedung-BI-dalam.jpg dok detikfinance
Jakarta -Presiden telah menetapkan nama-nama calon Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) menggantikan Siti Chalimah Fadjrijah yang akan habis masa jabatannya kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Uji kepatutan dan kelayakan (Fit and Proper test) rencananya akan digelar oleh Komisi XI DPR pada awal April 2010 nanti, setelah reses DPR selesai.

Dari nama-nama yang resmi ditetapkan sebagai calon Deputi Gubernur Bank Indonesia, dua diantaranya berasal dari internal dan satu calon lainnya diambil dari luar Bank Indonesia.

Ketiga calon Deputi Gubernur tersebut adalah Direktur Direktorat Penelitian dan Pengaturan Perbankan BI Halim Alamsyah, Direktur Riset Kebijakan Moneter BI Perry Warjiyo dan Komisaris PT Bank Danamon Tbk Krisna Wijaya.

Berikut profil serta visi dan misi masing-masing calon Deputi Gubernur Bank Indonesia :

1. Halim Alamsyah

Halim saat ini menjabat sebagai Direktur Direktorat Penelitian dan Pengaturan Perbankan BI. Pria kelahiran Sungai Liat 6 Maret 1957 ini menempuh pendidikan S1 di UGM dan UII, kemudian melanjutkan Master di Boston University Amerika. Belakangan nama Halim sering disebut-sebut di kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terutama oleh Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Kasus Bank Century dimana dirinya sewaktu Rapat Dewan Gubernur membahas mengenai pengaruh dampak sistemik Bank Century.Next

Halaman 1234
(dru/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Selasa, 30/09/2014 08:17 WIB
    Muda dan Cantik, Ini Miliuner AS Berharta Rp 49 Triliun
    Jajaran perempuan yang masuk daftar 400 orang terkaya AS versi Forbes didominasi oleh mereka yang berumur 45 tahun ke atas. Namun ada satu perempuan muda nan cantik yang masuk daftar orang terkaya di AS.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut
MustRead close