detikfinance

Daftar Lokasi Drop Box SPT PPh Pribadi di Mal-Mal Jakarta

Suhendra - detikfinance
Minggu, 21/03/2010 17:52 WIB
Halaman 1 dari 2
Jakarta -Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak membuka beberapa lokasi drop box dan pojok pajak di lokasi-lokasi pusat belanja (mal) di seluruh Indonesia termasuk DKI Jakarta. Hal ini dalam rangka menekan risiko antrian para wajib pajak yang akan menyerahkan surat pemberitahuan tahunan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) pribadi di kantor-kantor pelayanan pajak (KPP) yang akan berakhir pada 31 Maret 2010.

Kepala Subdit Humas Direktorat Penyuluhan Pelayanan dan Humas Ditjen Pajak Richard Burton mengatakan selain lokasi mal,beberapa tempat lokasi drop box seperti gedung-gedung perkantoran, tempat-tempat keramaian, mobil keliling pajak pun dikerahkan untuk membantu wajib pajak mempermudah memperoleh formulir dan menyerahkan SPT PPh-nya.

"Drop box dan pojok pajak ini sebagai upaya antsipasi  menghindari antrian hingga batas akhir 31 Maret nanti," katanya saat dihubungi detikFinance, Minggu (21/3/2010).

Khusus untuk lokasi drop box dan pojok pajak di mal, ia mengharapkan bisa menjadi lokasi yang mudah dijangkau bagi masyarakat yang sedang beraktivitas di mal sehingga tidak harus bersusah-susah datang ke KPP.

"Teman-teman di lapangan telah  mendatangi pengelola mal untuk minta izin kepada pengelola mal menempatkan drop box dan lokasi pojok pajak di space yang tersedia," terangnya.

Berikut ini daftar lokasi drop box dan pojok pajak di mal-mal di Jakarta selama 10 hari kedepan. Untuk daftar lokasi drop box SPT PPh Pribadi di luar mal dan di luar Jakarta dapat dilihat melalui website ditjen pajak yaitu www.pajak.go.id.


Jakarta BaratNext

Halaman 12
(hen/dro)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut