detikfinance

BTN Kucurkan Kredit ke PNM Rp 100 Miliar

Herdaru Purnomo - detikfinance
Senin, 09/08/2010 16:26 WIB
Jakarta -PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) mengucurkan dana sebesar Rp 100 miliar sebagai Kredit Modal Kerja (KMK) kepada PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Suntikan dana tersebut merupakan kali kedua yang dilakukan BTN kepada PNM setelah sebelumnya pada Desember 2009 sebesar Rp 50 miliar.

Direktur Housing and Comercial Banking BTN, Purwadi mengatakan pinjaman tersebut nantinya akan digunakan untuk memfasilitasi kredit modal kerja UMKM yang dilakukan PNM.

"Kredit ini nantinya untuk permodalan UMKM," ujarnya dalam Penandatanganan Perjanjian KMK Linkage Program antara BTN-PNM, di Gedung BTN, Harmoni, Jakarta, Senin (09/08/2010).

Purwadi menuturkan suku bunga pinjaman tersebut sebesar 12,75% dengan jangka waktu 48 bulan. Pinjaman itu nantinya akan mempunyai jaminan piutang.

Sementara itu, Direktur Utama PNM, Parman Nataatmadja mengatakan hingga saat ini total dana yang telah dikucurkan BTN kepada PNM sebesar Rp 150 miliar.

Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk mengembangan Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM). "Hingga akhir tahun kita ingin mempunyai ULaMM sebanyak 275 buah," jelasnya.

Selain itu, Parman menuturkan dana dari BTN juga akan digunakan untuk menyalurkan kredit mikro. "Di mana sampai akhir tahun ditargetkan PNM akan menyalurkan kredit mencapai Rp 1,4 triliun," katanya.
(dru/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut