detikfinance

BTN Kucurkan Kredit ke PNM Rp 100 Miliar

Herdaru Purnomo - detikfinance
Senin, 09/08/2010 16:26 WIB
Jakarta -PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) mengucurkan dana sebesar Rp 100 miliar sebagai Kredit Modal Kerja (KMK) kepada PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Suntikan dana tersebut merupakan kali kedua yang dilakukan BTN kepada PNM setelah sebelumnya pada Desember 2009 sebesar Rp 50 miliar.

Direktur Housing and Comercial Banking BTN, Purwadi mengatakan pinjaman tersebut nantinya akan digunakan untuk memfasilitasi kredit modal kerja UMKM yang dilakukan PNM.

"Kredit ini nantinya untuk permodalan UMKM," ujarnya dalam Penandatanganan Perjanjian KMK Linkage Program antara BTN-PNM, di Gedung BTN, Harmoni, Jakarta, Senin (09/08/2010).

Purwadi menuturkan suku bunga pinjaman tersebut sebesar 12,75% dengan jangka waktu 48 bulan. Pinjaman itu nantinya akan mempunyai jaminan piutang.

Sementara itu, Direktur Utama PNM, Parman Nataatmadja mengatakan hingga saat ini total dana yang telah dikucurkan BTN kepada PNM sebesar Rp 150 miliar.

Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk mengembangan Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM). "Hingga akhir tahun kita ingin mempunyai ULaMM sebanyak 275 buah," jelasnya.

Selain itu, Parman menuturkan dana dari BTN juga akan digunakan untuk menyalurkan kredit mikro. "Di mana sampai akhir tahun ditargetkan PNM akan menyalurkan kredit mencapai Rp 1,4 triliun," katanya.
(dru/dnl)





Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 29/12/2014 12:47 WIB
    ​Wawancara Khusus Menteri ESDM
    'Hancurkan Sistem di Sektor Migas, Kemudian Menata Kembali'
    Sejak 27 Oktober 2015 dilantik sebagai Menteri ESDM, Sudirman Said hampir selalu sibuk dengan berbagai kegiatan. Apalagi Kementerian ESDM yang dipimpinnya menjadi sorotan publik lantaran menjadi instansi yang dinilai 'basah'.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut