detikfinance

Harga Daging, Ayam dan Telur Terkerek Jelang Puasa

Suhendra - detikfinance
Selasa, 10/08/2010 17:02 WIB
http://us.images.detik.com/content/2010/08/10/4/sembako-pasar-dalam.jpg Foto: dok. detikFinance
Jakarta -Pemerintah mengungkapkan beberapa hari terakhir sebelum hari pertama bulan puasa terjadi kenaikan harga pada komoditi daging sapi, daging ayam dan telur.

"Ada kenaikan harga beberapa hari ini tapi tidak melonjak terutama untuk daging, daging ayam dan telur," kata Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu di kantornya, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Selasa (10/8/2010).

Bahkan, kata Mari, harga cabe pun menunjukan tren kenaikan. Hal ini kata dia, tidak terlepas dari siklus permintaan masyarakat menjelang beberapa hari puasa.

"Ini karena menjelang beberapa hari sebelum puasa," katanya.

Berdasarkan data kementerian perdagangan per tanggal 10 Agustus 2010 harga daging sapi nasional Rp 69.256 per kg, ini sudah mengalami kenaikan sejak minggu pertama bulan Agustus yang hanya Rp 66.665 per kg. Sementara harga rata-rata daging sapi bulan Agustus secara nasional mencapai Rp 67.149 per kg.

Sementara untuk harga daging ayam broiler rata-rata nasional pada tanggal 10 Agustus 2010 mencapai Rp 27.057 per kg sementara harga pada minggu pertama Agustus 2010 masih mencapai Rp 25.679 per kg.

(hen/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut