detikfinance

Kasasi Ditolak MA, KPPU Kalah Lawan Carrefour

Suhendra - detikfinance
Selasa, 23/11/2010 15:49 WIB
Halaman 1 dari 2
Jakarta -Mahkamah Agung (MA) telah menolak kasasi yang diajukan oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) terkait kasus Carrefour. Dengan demikian keputusan yang berlaku adalah keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang telah memenangkan Carrefour.

"Benar, kasasi KPPU ditolak," kata Hakim Agung Majelis Kasasi, Syamsul Ma'arif melalui pesan singkatnya kepada detikFinance, Selasa (23/11/2010).

Ia mengatakan dengan ditolaknya kasasi KPPU di MA, maka pihak KPPU kalah dalam perkara Carrefour.

Sementara itu Ketua KPPU Tresna P. Soemardi mengaku belum mendapat petikan resmi dari pihak MA terkait putusan tersebut. Namun ia baru mengetahui informasi itu kemarin bukan dari petikan resmi MA.

"Kita belum terima petikan, kalau informasinya kita dikalahkan. Tapi persisnya bagaimana alasannya kita ditolak belum tahu detail dari MA belum diterima," jelas Tresna.

Tresna mengatakan jika memang kasasi KPPU ditolak MA, secara ketentuan hukum peradilan di Indonesia, maka kekuatan hukum yang berlaku adalah hasil dari keputusan sebelumnya dalam hal ini Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Itu merupakan itu suatu proses dalam sistem peradilan di Indonesia," katanyaNext

Halaman 12
(hen/qom)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 20/07/2014 09:52 WIB
    Tips Cermat Mengelola Uang THR
    Sudah mendapat suntikan Tunjangan Hari Raya (THR)? Jika tidak dikelola dengan bijak, bisa jadi THR hanya akan numpang lewat saja. Berikut tipsnya.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut