detikfinance

Jakarta dan Bali akan Punya Bandara Internasional Baru

Akhmad Nurismarsyah - detikfinance
Sabtu, 08/01/2011 17:31 WIB
Jakarta -Kementerian Perhubungan sedang mengkaji untuk membangun bandara internasional baru di dua lokasi, yaitu sekitar Jakarta dan Bali. Selain itu, pemerintah juga akan mengoptimalkan bandara yang sudah ada alias eksisting.

Demikian Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono dalam seminar Peluang dan Tantangan Ekonomi Indonesia 2011 di Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (8/1/2011).

"Yang sekarang paling maju kan studi tentang multiple airport, jadi satu kota ada banyak airport. Contohnya kayak di New York ada 3 bandara. Nah, kita ingin kembangkan itu di Jakarta, sedang dikaji antara yang eksisting di Jakarta," ujarnya.

Menurutnya, selain di Jakarta, pemerintah juga sedang mengkaji pembangunan bandara internasional baru di pulau dewata, Bali. Selain mengoptimalkan bandara internasional yang beroperasi saat ini, Ngurah Rai.

"Lalu untuk di Bali sepertinya akan ada bandara baru, tapi lokasinya akan dicari di mana. Jadi ada optimalisasi Ngurah Rai, dan bangun bandara," ujarnya.

Untuk pembangunannya, menurut Bambang, pemerintah akan menggandeng pihak swasta melalui kerjasama Public Private Partnership (PPP). Selain untuk pembangunan, kerjasama dengan pihak swasta ini juga akan melibatkan pengelolaan bandara tersebut.

"Otoritas bandara tidak (kerjasama), yang laksanakan kita (pemerintah). Tapi kalau pengelolaan bandara dimungkinan. Apalagi bandara baru. Tapi nanti akan dilihat untuk mana yang memungkinkan dikerjasamakan dengan pihak swasta," ujarnya.
(ang/ang)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Laut Natuna Akan Dipenuhi dengan Nelayan RI Jumat, 26/08/2016 07:22 WIB
    Wawancara Sekjen KKP
    Laut Natuna Akan Dipenuhi dengan Nelayan RI
    Perairan Natuna menyimpan potensi perikanan yang sangat besar. Kekayaan itu membuat nelayan dari berbagai sering mencuri ikan di wilayah ini. P
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.
  • Doa Sri Mulyani di Hari Ulang Tahun Jumat, 26/08/2016 18:56 WIB
    Doa Sri Mulyani di Hari Ulang Tahun
    Sri Mulyani genap berusia 54 tahun. Usianya tergolong muda untuk ukuran orang yang berkali-kali menduduki jabatan penting skala nasional dan internasional.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut