Atasi Macet di Casablanca, 6 Jalur Alternatif Disiapkan

Lia Harahap - detikfinance
Selasa, 22/02/2011 17:53 WIB
//images.detik.com/content/2011/02/22/10/macet-satrio.jpg Macet di Casablanca
Jakarta -Pembangunan fly over Kampung Melayu-Tanah Abang menyebabkan kemacetan yang tidak berkesudahan di kawasan Casablanca. Mengatasi hal tersebut, Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta menyiapkan 6 jalur alternatif.

"Rencananya Dinas PU akan menyediakan enam jalan alternatif terkait pembangunan Jalan Layang non tol Kampung Melayu-tanah Abang," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, Ery Basworo, saat dihubungi, Selasa (22/2/2011).

6 Jalan alternatif tersebut yaitu wilayah Epicentrum, Jl Denpasar, Jl Karet Pedurenan, Jl Bendungan Hilir, Jl Dukuh Atas, Jl HR Rasuna Said dan Jl Saharjo. Dari 6 jalan tersebut, untuk jalan wilayah Epicentrum dan Jl Denpasar akan segera dibuka untuk pengendara.

Ery menambahkan, khusus untuk jalan alternatif yang terletak di kawasan Epicentrum, PT Bakrieland Development Tbk melalui manajemen Rasuna Epicentrum (Unit Usaha City PropertyBakrieland) telah menyerahkan lahannya untuk digunakan sebagai jalan alternatif. Jalan alternatif ini nantinya akan menembus ke daerah Casablanca.

"Untuk jalan alternatif wilayah Epicentrum ini mencapai 586,6 meter, dengan lebar jalan 18 meter," jelasnya.

Selain jalan Epicentrum, Dinas PU DKI juga sudah mendapat kepastian jalan dari pihak pengembang untuk jalan alternatif Denpasar. Saat ini jalan alternatif itu dalam tahap persiapan.

"Jl Denpasar siap tembus. Kita sedang menyelesaikan pembangunan jalannya," jelasnya.

Ery memastikan jalan ini lebih bagus dari jalan utama. Jalan alternatif ini dipastikan bisa mengurai kemacetan yang terjadi disepanjang proyek fly over.

"Kondisinya akan lebih bagus dari jalan utama. Kapasitas jalan juga semakin bertambah sehingga dapat mengurangi kemacetan hingga 30 persen," tegas Ery.
(lia/irw)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut