detikfinance

Suku Bunga Tabungan BPD Paling Menarik

Herdaru Purnomo - detikfinance
Minggu, 20/03/2011 14:55 WIB
Jakarta -Bank Indonesia (BI) mengungkapkan tingkat suku bunga rata-rata untuk produk tabungan rupiah di Bank Pembangunan Daerah (BPD) tercatat yang paling menarik alias paling tinggi. Bank sentral mencatat suku bunga tabungan di BPD berdasarkan data terakhir tercatat sebesar 3,51%.

Sedangkan yang terendah yakni di bank campuran atau bank asing yang hanya menawarkan suku bunga tabungan sebesar 1,51%.

Demikian dikutip detikFinance dari Statistik Ekonomi dan Keuangan Indonesia yang dirilis Bank Indonesia, Minggu (20/3/2011).

BI mencatat suku bunga tabungan untuk bank milik pemerintah alias bank persero yakni sebesar 2,62% kemudian untuk bank swasta nasional sebesar 2,74%. Khusus untuk bank umum lain tercatat 2,70%.

Dari segi suku bunga deposito, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Bank Indonesia Difi Ahmad Johansyah mengatakan melihat data terakhir rata-rata suku bunga deposito rupiah 1 bulan tercatat sebesar 6,43%. "Sementara rata-rata deposito valas 1 bulan sebesar 1%," jelas Difi.

Ia menambahkan, untuk suku bunga dasar kredit sendiri tercatat berada di level 11,91%. Walaupun BI Rate mengalami kenaikan pada 4 Februrari 2011, bank sentral masih mencatat suku bunga dasar kredit perbankan tidak mengalami banyak perubahan.

(dru/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 20/07/2014 09:52 WIB
    Tips Cermat Mengelola Uang THR
    Sudah mendapat suntikan Tunjangan Hari Raya (THR)? Jika tidak dikelola dengan bijak, bisa jadi THR hanya akan numpang lewat saja. Berikut tipsnya.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut