detikfinance

Citibank Hapus 40% Utang Kartu Kredit Irzen

Herdaru Purnomo - detikfinance
Rabu, 06/04/2011 20:49 WIB
http://us.images.detik.com/content/2011/04/06/5/KK-dalam.jpg
Jakarta -Citibank mengaku telah memberikan keringanan tagihan kartu kredit kepada Irzen Octa. Keringanan berupa penghapusan 40% utang pokoknya.

Hal ini disampaikan oleh Citi Country Officer (CCO) Citibank Indonesia Shariq Mukhtar disela rapat dengan DPR Komisi XI di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (5/4/2011).

"Irzen Octa sudah bergabung selama 33 tahun. Bahkan kita sempat memberikan penghapusan 40% daripada utang pokoknya," ujar Shariq.

Menurutnya Citibank tidak pernah menekan Orzen Octa dalam bentuk apapun termasuk pelunasan tagihan kartu kredit. Bahkan, lanjut Shariq, telah dilakukan 6 program costumer care tambahan kepada Irzen Octa.

"Kita memberikan 6 program costumer care. Bukan maksud kita menekan Octa," jelasnya.

Lebih jauh Octa mengatakan, pihaknya akan menunggu lebih jauh hasil penyidikan mengenai Irzen Octa oleh kepolisian. Sampai saat ini irzen diduga tewas karena ditekan oleh debt collector Citibank.

Namun pihak Citibank Indonesia menyatakan tidak ada kekerasan fisik pada tubuh Irzen Octa, nasabahnya yang tewas setelah menemui debt collector penerbit kartu kredit itu. Temuan itu berdasarkan audit internal Citibank.

Seperti diketahui, penggunaan debt collector kembali menuai kecaman menyusul tewasnya seorang nasabah Citibank. Adalah Sekjen Partai Pemersatu Bangsa (PPB) Irzen Octa (50) yang tewas dalam proses pelunasan kredit kepada debt collector Citibank.

Korban pada Selasa (29/3) pagi mendatangi kantor Citibank untuk mempertanyakan tagihan kartu kreditnya yang membengkak. Menurut korban, tagihan kartu kredit Rp 48 juta. Namun pihak bank menyatakan tagihan kartu kreditnya mencapai Rp 100 juta.

Di situ, korban kemudian dibawa ke satu ruangan dan ditanya-tanya oleh 3 orang yang merupakan 2 orang debt collector dan 1 orang karyawan bagian penagihan Citibank. Dalam proses tersebut, Irzen tewas dan polisi kini sedang melakukan investigasi.
(dnl/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 20/07/2014 09:52 WIB
    Tips Cermat Mengelola Uang THR
    Sudah mendapat suntikan Tunjangan Hari Raya (THR)? Jika tidak dikelola dengan bijak, bisa jadi THR hanya akan numpang lewat saja. Berikut tipsnya.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut