detikfinance

CLSA Crossing Saham Elang Mahkota Rp 865 Miliar

Angga Aliya - detikfinance
Kamis, 26/05/2011 13:47 WIB
//images.detik.com/content/2011/05/26/6/BEI4-dalam.jpg
Jakarta -CLSA Indonesia (KZ) memfasilitasi transaksi tutup sendiri (crossing) saham PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) senilai Rp 865,151 miliar. Transaksi dilakukan di harga Rp 1.603 per lembar.

Seperti dikutip dari data perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (26/5/2011), transaksi dilakuakn di pasar negosiasi dalam frekuensi satu kali. Jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 1,079 lot atau setara 539,714 juta lembar saham.

Pembelian dilakukan di harga Rp 1.603 per lembar lebih murah dibandingkan harga penutupan kemarin di Rp 1.620 per lembar.

Menurut salah satu pelaku pasar, crossing tersebut merupakan buyback saham oleh EMTK dari Ashmore Investment Management Ltd yang saat ini menguasai 33,72% saham perseroan.

"Ini baru buyback tahap pertama, masih ada sisa saham EMTK yang dipegang Ashmore nantinya diambil kembali," kata si pelaku pasar itu kepada detikFinance.

Ashmore kuasai saham EMTK itu melalui konversi utang senilai Rp 1,4 triliun pada akhir tahun 2009. Ashmore merupakan pihak yang menjadi kreditur EMTEK dalam rangka mengakuisisi 86,28% saham PT Surya Citra Media Tbk (SCMA).

Perusahaan yang disebut terakhir, SCMA, merupakan pemilik merek stasiun televisi SCTV. EMTEK merupakan perusahaan yang menjadi pengendali saham SCMA.

Sampai berita ini diturunkan, Direktur EMTK Wahyu Wijayadi dan Legal Director & Corporate Secretary EMTK Titi Maria belum menjawab telepon detikFinance.
(ang/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut