detikfinance

Direktur Ditangkap KPK, DGI Optimistis Bisa Rampungkan Wisma Atlet

Herdaru Purnomo - detikfinance
Minggu, 29/05/2011 15:27 WIB
Halaman 1 dari 2
Jakarta -PT Duta Graha Indah Tbk (DGI) terus mempercepat proses pembangunan Wisma Atlet Sea XVI. Sampai akhir Mei 2011 pembangunan proyek yang 'berbau' korupsi tersebut telah mencapai 71%.

“Kami optimis proyek wisma atlet akan selesai tepat waktu. Sampai akhir Juni kami perkirakan sudah selesai 94% dan tinggal penyelesaian finishing akhir,” ujar Sekretaris Perusahaan PT Duta Graha Indah Tbk, Johan Halim dalam siaran pers yang diterima detikFinance di Jakarta, Minggu (29/5/2011).

Dijelaskannya, proyek wisma atlet terdiri dari 4 bangunan yang mampu menampung sekitar 2.200 orang atlet. Proyek yang diperoleh perseroan melalui tender di tahun 2010 ini mulai dikerjakan pada bulan Desember 2010. Praktis, PT DGIK hanya memiliki waktu 7 bulan untuk menyelesaikan proyek ini.

"Proyek ini ditargetkan selesai pada pertengahan bulan Juli mendatang," tambahnya.

Dalam proyek ini, PT DGIK hanya mendapatkan pembangunan gedung wisma atlet. Adapun infrastruktur lain seperti pembangunan jalan menuju lokasi, air bersih dan pasokan listrik melibatkan kontraktor lain.

Johan menuturkan, hujan yang terjadi sepanjang tahun ini menjadi salah satu tantangan terbesar penyelesaian proyek ini. Namun Ia mengklaim dengan kerja keras perusahaan, pembangunan wisma atlet tetap berjalan lancar, bahkan realisasinya diatas target perusahaan.

“Wajarnya proyek seperti ini membutuh waktu hingga 10 bulan. Tapi karena proyek ini merupakan crash program maka kami sanggup mengambil proyek ini dengan jadwal 7 bulan dan berkat kerja keras seluruh karyawan, hasilnya sungguh menggembirakan,” tuturnya.Next

Halaman 12
(dru/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut