detikfinance

Malas Antre di Loket, Beli Tiket KA Bisa di Indomaret

Ade Irawan - detikfinance
Sabtu, 04/06/2011 13:10 WIB
Halaman 1 dari 2
//images.detik.com/content/2011/06/04/4/Kereta-Dalam.jpg Foto: dok.detikFinance
Jakarta -Untuk orang-orang yang tidak memiliki waktu atau malas mengantre di loket untuk membeli tiket kereta api, tiket kereta api untuk semua jurusan sudah dapat dibeli di Indomaret. Namun, layanan ini baru dapat dilakukan di Indomart wilayah Jabodetabek saja.

Demikian disampaikan Direktur Komersial PT Kereta Api Indonesia (KAI), Sulistyo Wimbo Hardjito ketika dihubungi detikFinance, Sabtu (4/6/2011).

"Sekarang kan di Indomaret sudah bisa beli tiket kereta, tinggal pilih jurusannya saja," ujarnya.

Layanan ini, dinilai Sulistyo, termasuk kemudahan yang diberikan oleh PT KAI kepada para pelanggannya karena gerai Indomaret sendiri telah menjamur di wilayah Jabodetabek dan mudah untuk ditemui di setiap sudut kota.

"Indomaret kan banyak. Di Jakarta saja ada sekitar 60 Indomaret," tuturnya.

Untuk pembelian tiket kereta, calon penumpang tinggal datang saja di gerai Indomaret dan memesan tiket sesuai jurusan. Kemudian penumpang membayar tiket kereta sesuai dengan harga yang tertera di struk pembelian. Calon penumpang harus memeriksa kembali struk pembelian tiket sebelum meninggalkan gerai Indomaret dan simpan struk pembelian dengan baik.

Setelah itu, calon penumpang pergi stasiun kereta untuk menukarkan struk pembelian dengan tiket kereta api. Untuk menukarkan tiket kereta, calon penumpang harus membawa KTP asli dan fotokopi unutk diperlihatkan kepada petugas.Next

Halaman 12
(ade/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut