detikfinance

Pemerintah Siapkan SNI Plastik Kemasan

Ade Irawan - detikfinance
Senin, 27/06/2011 15:26 WIB
Pemerintah Siapkan SNI Plastik Kemasan
Purwakarta -Pemerintah berjanji akan mendukung pengembangan industri plastik yang ramah lingkungan dan aman bagi kesehatan. Diantaranya melalui Standar Nasional Indonesia (SNI) khusus bagi produk plastik kemasan.

Demikian disampaikan Menteri Perindustrian MS. Hidayat di depan wartawan ketika berkunjung ke Pabrik PT Indopoly Swakarsa di daerah Purwakarta, Jawa Barat, Senin (27/6/2011).

"Mengarahkan pengembangan industri pada produk yang ramah lingkungan, termasuk pengembangan produk plastik berbahan baku sumber terbarukan dan aman bagi kesehatan manusia," ujarnya.

Untuk mendukung hal tersebut, Hidayat menejelaskan akan memberikan beberapa program untuk mengembangkan industri nasional. Seperti peningkatan kapasitas produksi, perluasan maupun investasi baru, dan pemberian insentif seperti tax allowance dan tax holiday.

Hidayat menambahkan, pemerintah akan juga menerapkan standar untuk produk plastik kemasan sebagai perlindungan dari produk impor.

"Penerapan SNI untuk melindungi industri nasional terhadap serbuan produk impor dan melindungi masyrarakat dari aspek keamanan dan kesehatan," katanya

Presiden Direktur PT Indopoly Swakarsa Industri Tbk Henry Halim ditempat yang sama mengatakan sebagai perusahaan nasional, pegawai yang bekerja di pabrik PT Indopoly Swakarsa merupakan orang Indonesia. Saat ini, hanya ada beberapa orang asing dari Jerman yang hanya sementara melakukan pemantauan mesin.

"Semua orang Indonesia. 100% orang Indonesia. Tidak ada orang asing yang bekerja di sini. Saat ini ada orang dari Jerman, tapi itu cuma ngecek dan make sure mesinnya berjalan dengan baik," tambahnya.

(ade/hen)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Laut Natuna Akan Dipenuhi dengan Nelayan RI Jumat, 26/08/2016 07:22 WIB
    Wawancara Sekjen KKP
    Laut Natuna Akan Dipenuhi dengan Nelayan RI
    Perairan Natuna menyimpan potensi perikanan yang sangat besar. Kekayaan itu membuat nelayan dari berbagai sering mencuri ikan di wilayah ini. P
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.
  • Doa Sri Mulyani di Hari Ulang Tahun Jumat, 26/08/2016 18:56 WIB
    Doa Sri Mulyani di Hari Ulang Tahun
    Sri Mulyani genap berusia 54 tahun. Usianya tergolong muda untuk ukuran orang yang berkali-kali menduduki jabatan penting skala nasional dan internasional.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut