detikfinance

Pemerintah Siapkan SNI Plastik Kemasan

Ade Irawan - detikfinance
Senin, 27/06/2011 15:26 WIB
//images.detik.com/content/2011/06/27/1036/Plastik-dalam.jpg
Purwakarta -Pemerintah berjanji akan mendukung pengembangan industri plastik yang ramah lingkungan dan aman bagi kesehatan. Diantaranya melalui Standar Nasional Indonesia (SNI) khusus bagi produk plastik kemasan.

Demikian disampaikan Menteri Perindustrian MS. Hidayat di depan wartawan ketika berkunjung ke Pabrik PT Indopoly Swakarsa di daerah Purwakarta, Jawa Barat, Senin (27/6/2011).

"Mengarahkan pengembangan industri pada produk yang ramah lingkungan, termasuk pengembangan produk plastik berbahan baku sumber terbarukan dan aman bagi kesehatan manusia," ujarnya.

Untuk mendukung hal tersebut, Hidayat menejelaskan akan memberikan beberapa program untuk mengembangkan industri nasional. Seperti peningkatan kapasitas produksi, perluasan maupun investasi baru, dan pemberian insentif seperti tax allowance dan tax holiday.

Hidayat menambahkan, pemerintah akan juga menerapkan standar untuk produk plastik kemasan sebagai perlindungan dari produk impor.

"Penerapan SNI untuk melindungi industri nasional terhadap serbuan produk impor dan melindungi masyrarakat dari aspek keamanan dan kesehatan," katanya

Presiden Direktur PT Indopoly Swakarsa Industri Tbk Henry Halim ditempat yang sama mengatakan sebagai perusahaan nasional, pegawai yang bekerja di pabrik PT Indopoly Swakarsa merupakan orang Indonesia. Saat ini, hanya ada beberapa orang asing dari Jerman yang hanya sementara melakukan pemantauan mesin.

"Semua orang Indonesia. 100% orang Indonesia. Tidak ada orang asing yang bekerja di sini. Saat ini ada orang dari Jerman, tapi itu cuma ngecek dan make sure mesinnya berjalan dengan baik," tambahnya.
(ade/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Kamis, 27/11/2014 08:55 WIB
    Wawancara Khusus Menteri PU Pera
    Cerita Menteri Basuki Blusukan Bareng Jokowi ke Tanah Sumatera
    Presiden Joko Widodo baru saja menyelesaikan kunjungan lapangan atau yang biasa dikenal sebagai blusukan selama 2 hari di tanah Sumatera. Jokowi meninjau pelabuhan, pembangkit listrik, sampai sawah.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut