detikfinance

11 Proyek Triliunan Rupiah Diluncurkan Juli

Ramdhania El Hida - detikfinance
Rabu, 29/06/2011 17:32 WIB
//images.detik.com/content/2011/06/29/4/becakkayu1-dalam.jpg Foto: dok.detikFinance
Jakarta -Pemerintah akan meluncurkan 11 proyek dengan nilai triliunan rupiah yang masuk dalam program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

Hal ini disampaikan oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa ketika ditemui di kantornya, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Selasa sore (28/6/2011).

"Groundbreaking proyek BUMN MP3EI periode kuartal II-2011 sampai kuartal III-2012 totalnya akan ada 65 proyek. Di Juli akan ada 11 proyek diluncurkan dan skalanya besar-besar semua," tutur Hatta.

Adapun kesebelas proyek tersebut antara lain adalah pabrik pupuk di Kaltim milik Pupuk Kaltim senilai US$ 600 juta. Lalu PLTU Banjar Sari 2x100 MW senilai Rp 2,9 triliun, pabrik bioetanol senilai Rp 400 miliar, Pelabuhan peti kemas Belawan senilai Rp 1,5 triliun, dan Pelabuhan Batu Ampar senilai Rp 4 triliun.

Hatta mengatakan, di Agustus juga akan proyek infrastruktur yang digenjot oleh pemerintah. Antara lain adalah jalan tol di Benoa Bali. Kemudian November akan ada peluncuran proyek terminal LNG di Sumatera Selatan senilai Rp 1 triliun.

"Semua proyek ini tak ada masalah lahan lagi. Saya integrasikan semua. Program pemerintah kan Rp 755 triliun sampai 2014. Sekarang kita susun program BUMN sampai 2014," jelas Hatta.

(dnl/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut