detikfinance

Probosutedjo dan Tommy Kompak Hibahkan Jalan Alternatif Puncak

Suhendra - detikfinance
Rabu, 20/07/2011 15:04 WIB
Probosutedjo dan Tommy Kompak Hibahkan Jalan Alternatif Puncak
Jakarta -Tommy Soeharto disebut-sebut menjadi salah satu penghibah lahan untuk pembangunan jalan alternatif menuju Puncak Bogor. Proyek sepanjang 47 Km itu juga tak terlepas dari andil pamannya, Probosutedjo yang juga memberikan hibah.

Bupati Bogor Rachmat Yasin mengatakan proyek jalan ini banyak mendapat dukungan dari pengembang-pengembang di kawasan sekitar proyek tersebut. Pemerintah kabupaten Bogor menjadi fasilitator agar masalah pembebasan lahan bisa berjalan mulus termasuk 'melobi' para tuan tanah bisa memberikan lahannya.

"Ada banyak pengembang, Probosutedjo juga kasih, ada 12 perusaahan total semuanya," kata Rachmat kepada detikFinance, Rabu (20/7/2011).

Menurutnya dana pembangunan jalan alternatif dengan panjang 47 Km dengan lebar 30 meter ini berasal dari bantuan pemerintah pusat dan dilaksanakan oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Ini bantuan pusat, ditangani oleh provinsi, nanti itu akan jadi jalan provinsi," katanya.

Sebelumnya ia juga mengatakan bahwa Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto menghibahkan sebagian tanah miliknya kepada pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor Jawa Barat seluas 30 m x 4,5 Km di Kawasan Sentul Bogor.

Lahan itu merupakan bagian rencana pembangunan jalan alternatif ke Puncak yang melewati dimulai dari kawasan sirkuit Sentul-Babakan Madang-Hambalang- Sukmamakmur-Pacet Istana Cipanas.

Total anggaran untuk pembangunan jalan itu berdasarkan detail engineering design sebesar Rp 759 miliar. Konstruksi proyek ini ditargetkan sebagian selesai 2013. Jika tak ada aral melintang tahun ini mulai dikerjakan, pihak provinsi sudah mengganggarkan Rp 230 miliar.
(hen/dnl)

Baca Juga


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.
  • CEO Ini Digaji Rp 1 Triliun Selasa, 03/05/2016 06:53 WIB
    CEO Ini Digaji Rp 1 Triliun
    Martin Sorrell, pada 2015 lalu dibayar 70 juta poundsterling (US$ 102 juta) atau lebih dari Rp 1 triliun oleh perusahaannya.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut