detikfinance

Kawasan Hambalang Masih di Luar Radar Pengembang Properti

Suhendra - detikfinance
Kamis, 21/07/2011 12:59 WIB
//images.detik.com/content/2011/07/21/1016/gurandil3-dalam.jpg ilustrasi
Jakarta -Kawasan Hambalang, Citeureup Kabupaten Bogor, belakangan ini ramai menjadi pembicaraan terkait pembangunan pusat pendidikan atlet dan stadion megah di sana. Kawasan ini dinilai masih di luar pantauan para pengembang properti di Jakarta dan sekitarnya.

"Selama ini daerah itu di luar radar, walaupun daerah itu tak terlalu jauh. Akses ke sana belum berkembang, daerah yang belum dilirik," kata CEO Leads Property Hendra Hartono kepada detikFinance, Kamis (21/7/2011).

Ia mengatakan kawasan Hambalang memiliki problem infrastruktur khususnya akses jalan dan lainnya. Walaupun kawasan ini bisa diakses melalui pintu masuk areal sirkuit Sentul.

Menurutnya daerah itu belum berpotensi untuk menjadi kawasan perumahan. Meski tidak menutup kemungkinan para pengembang bisa membangun akses khusus untuk mencapai wilayah itu, seperti yang terjadi dalam kasus pembangunan kota mandiri Serpong.

"Saya belum mendengar daerah itu menjadi kawasam properti tertentu," katanya.

Sementara Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI) Setyo Maharso mengatakan kawasan Hambalang merupakan kawasan yang dimiliki oleh Sentul City. Bupati Bogor Rachmat Yasin sebelumnya juga mengatakan dikawasan itu setidaknya dimiliki oleh pengusaha Probosutedjo dan Tommy Soeharto dan lain-lain.

"Setahu saya itu kawasan sudah punya Sentul City itu haknya mereka," kata Setyo.

Namun pihak Sentul City saat dikonfirmasi melalui Direktur Marketing Sentul City Hartan Gunadi menegaskan bahwa kawasan Hambalang tidak termasuk lahan yang dimiliki oleh Sentul City. "Bukan," kata Hartan singkat.
(hen/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut