detikfinance

Pilot Ancam Mogok, Tiket Garuda Masih Dicari

Suhendra - detikfinance
Rabu, 27/07/2011 11:26 WIB
//images.detik.com/content/2011/07/27/4/garuda3-angga-luar.jpg
Jakarta -Agen-agen penjualan tiket dan travel mengaku belum terganggu dengan adanya rencana mogok massal para pilot Garuda Indonesia besok. Mereka justru masih banyak mendapat permintaan pemesanan tiket Garuda.

Seperti yang dituturkan Rina, bagian ticketing Arie Tour yang dihubungi detikFinance, Rabu (27//7/2011). Menurut Rina, hingga kini pihak Arie Tour belum mendapat kabar pasti soal mogok pilot dari pihak Garuda. Bagian counter penjualan tiket Garuda pun masih melayani pesanan tiket dari perusahaan travel.

"Sampai sekarang dari pihak Garuda belum ada pemberitahuan, tamu pun masih banyak yang pesan tiket Garuda," katanya.

Rina menuturkan semua proses penjualan tiket masih berjalan normal. Bahkan hingga hari ini ia belum melayani satu pun pembatalan pembelian tiket.

"Soal mogok itu kita belum tahu, yang pasti sekarang ini masih banyak yang pesan tiket Garuda," katanya.

Menurutnya soal kabar negatif terkait dunia penerbangan belakangan ini masih belum menggangu bisnis travel. Ia mencontohkan kasus yang menimpa Lion Air terkait banyak kasus delay, yang terancam dicabut justru tak terlalu banyak mendapat respons konsumen.

"Lion masih berjalan, yang katanya mau dicabut, tetap jalan, kecuali dulu kasus Mandala," katanya,

Presiden Asosiasi Pilot Garuda (APG) Kapten Stephanus mengatakan pada 28 Juli mendatang, seluruh pilot Garuda yang berjumlah 800 orang akan melakukan mogok terbang. Mogok terbang dilakukan 28 Juli mulai pukul 00.00 WIB hingga 23.59 WIB.

Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (Ikagi), juga ikut dalam mogok massal tersebut. Ancaman tersebut akan dilaksanakan jika mediasi tentang perjanjian bekerja sama (PKB), dengan jajaran direksi Garuda tidak menemukan titik temu. APG menuntut kesetaraan gaji antara pilot asing dan lokal.


(hen/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut