detikfinance

Kawasan Kemayoran akan Segera Punya Pintu Gerbang Megah

Suhendra - detikfinance
Rabu, 07/09/2011 16:32 WIB
Halaman 1 dari 2
//images.detik.com/content/2011/09/07/1016/Kemayoran-dalam.jpg
Jakarta -Kawasan niaga dan bisnis kemayoran akan segera memiliki pintu gerbang kawasan yang megah. Digadang-gadang pintu gerbang itu akan mencapai sepanjang 150 meter sebagai landmark dari kawasan eks bandara Kemayoran tersebut.

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Kompleks Kemayoran (PPKK) Hendardji Soepandji mengatakan pihaknya akan segera melakukan tender pembangunan gerbang tersebut. Jika tak ada aral melintang pertengahan September 2011 akan dimulai proses tender.

"Akan dibuka tender gerbang kemayoran, pertengahan bulan ini," kata Hendardji singkat kepada detikFinance, Rabu (7/9/2011)

Direktur Perencanaan dan Pembangunan PPKK Sulistyo Wicaksono mengatakan ada wacana agar pengerjaan gerbang tersebut dipercepat pembangunannya.

Setidaknya rencana proyek Pintu Gerbang Kemayoran yang sudah direncanakan sejak tahun 2007. "Gerbang Kemayoran itu gerbang utama kawasan, 150 meter," katanya.

Berdasarkan situs Sekretariat Negara-PPKK, konsultan Pintu Gerbang Kemayoran adalah PT Nikona selaku penasihat perencanaan pembangunan pintu gerbang tersebut.

Rancang bangun pintu gerbang Kemayoran sudah disayembarakan sejak 2007 ketika PPKK masih dipimpin Semeru Soekarno. Sayembara dimenangi oleh arsitek Ridwan Kamil, yang katanya terinspirasi oleh Menara Kembar di New York.Next

Halaman 12
(hen/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut