detikfinance

Dahlan Iskan Ganti Slogan PLN Jadi Bekerja Bekerja Bekerja

Ramdhania El Hida - detikfinance
Kamis, 06/10/2011 19:45 WIB
//images.detik.com/content/2011/10/06/1034/plnmdalam.jpg
Jakarta -PT PLN (Persero) kini punya slogan baru yaitu Bekerja Bekerja Bekerja. Slogan ini pengganti slogan sebelumnya Electricity For A Better Life atau Listrik untuk kehidupan yang lebih baik. Rencananya pada 27 Oktober 2011 bertepatan dengan Hari Listrik Nasional, BUMN listrik itu akan ganti slogan baru.

Menurut Dirut PT PLN Dahlan Iskan pihaknya akan fokus pada pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan ketersambungan listrik atau elektrifikasi masyarakat Indonesia. Dahlan mengaku selama ini upaya-upaya PLN sering terhambat oleh intervensi-intervensi politik.

"Guna melayani pertumbuhan ekonomi, pada 27 Oktober nanti, kami mohon izin mau ganti motto PLN diganti dari Electricity for a better life menjadi Kerja Kerja Kerja. Sebenarnya ada satu lagi, yaitu Hindari Politik Kerja Kerja Kerja," ujarnya dalam acara penandatangan perjanjian Proyek pembangkit listrik tenaga uap jateng 2x 1000 MW di Gedung Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Kamis (6/10/2011)

Menurut Dahlan, kedepannya tantangan untuk PLN semakin berat. Diantaranya untuk mengejar pertumbuhan ekonomi diatas sekitar 6% saja dibutuhkan pertumbuhan elektrifikasi sekitar 9%. "Jadi kita fokus kerja nggak mau ditarik ke politik karena kita ini korporasi," pungkasnya.

Berdasarkan data PT PLN, hingga September 2011, pertumbuhan elektrifikasi sudah mencapai 1200 MW. Padahal biasanya tiap tahun pertumbuhan elektrifikasi hanya sekitar 1000 MW.

(nia/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut