detikfinance

Lelang Barang Gratifikasi: Emas Paling Laris, Jam Rolex Paling Mahal

Ramdhania El Hida - detikfinance
Selasa, 11/10/2011 15:02 WIB
Halaman 1 dari 2
Jakarta -Pemerintah berhasil meraup dana hingga Rp 145,150 juta dari hasil lelang barang gratifikasi. Pada lelang kali ini, emas menjadi barang paling diminati, sementara jam rolex eks gratifikasi Mentan Suswono tercatat paling mahal.

Kasubdit Pengeloaan Kekayaan Negara III Sugiwanto mengatakan, barang paling laris adalah emas mulia 5 gram dan 3 gram. Dari harga yang dibuka senilai Rp 1,7 juta dan Rp 1 juta, barang bisa terjual dengan harga Rp 2,7 juta dan Rp 1,7 juta. Harga tersebut justru melebihi harga pasar.

"Yang laris itu emas, bahkan bisa melebihi harga sebenarnya. Ya itu karena suasana sudah panas, jadi kita mendapatkan harga yang bagus," ungkapnya di Gedung AA Maramis Kementerian Keuangan, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Selasa (11/10/2011).

Namun, lanjut Sugiwanto, ada 27 barang yang tidak laku terjual. Barang-barang tersebut rata-rata berupa parsel dan sepatu.

"Yang nggak laku, kayak parsel-parsel yang nilainya lebih mahal, sandal wanita, sepatu pria merk Aldo Brue," jelasnya.

Jam rolex eks gratifikasi Mentan Suswono tercatat paling mahal, karena dari harga awal Rp 60 juta, laku hingga Rp 68,5 juta. Jam tangan mahal itu jatuh ke tangan Ujang, seorang kolektor.

Terkait barang-barang yang tidak laku, Sugiwanto mengatakan, berdasarkan PMK nomor 3/PMK 06/2011, barang yang tidak laku tersebut itu bisa dialihkan pemanfaatannya.Next

Halaman 12
(nia/qom)





Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Tips Sukses Investasi Saham Dari Eyang Ratman Sabtu, 07/03/2015 15:20 WIB
    Tips Sukses Investasi Saham Dari Eyang Ratman
    Saham merupakan salah satu instrumen investasi yang mampu memberikan return atau imbal hasil yang tinggi bagi investor. Ini tips investasi saham dari Eyang Ratman.
  • Mantan Dirut Bank Mandiri ECW Neloe Tutup Usia Selasa, 05/05/2015 11:18 WIB
    Mantan Dirut Bank Mandiri ECW Neloe Tutup Usia
    Bankir Indonesia ECW Neloe meninggal dunia pagi tadi pukul 08.40 WIB di Rumah Sakit Medistra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Neloe berpulang di umur 71 tahun.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut