detikfinance

Lelang Barang Gratifikasi: Emas Paling Laris, Jam Rolex Paling Mahal

Ramdhania El Hida - detikfinance
Selasa, 11/10/2011 15:02 WIB
Halaman 1 dari 2
Jakarta -Pemerintah berhasil meraup dana hingga Rp 145,150 juta dari hasil lelang barang gratifikasi. Pada lelang kali ini, emas menjadi barang paling diminati, sementara jam rolex eks gratifikasi Mentan Suswono tercatat paling mahal.

Kasubdit Pengeloaan Kekayaan Negara III Sugiwanto mengatakan, barang paling laris adalah emas mulia 5 gram dan 3 gram. Dari harga yang dibuka senilai Rp 1,7 juta dan Rp 1 juta, barang bisa terjual dengan harga Rp 2,7 juta dan Rp 1,7 juta. Harga tersebut justru melebihi harga pasar.

"Yang laris itu emas, bahkan bisa melebihi harga sebenarnya. Ya itu karena suasana sudah panas, jadi kita mendapatkan harga yang bagus," ungkapnya di Gedung AA Maramis Kementerian Keuangan, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Selasa (11/10/2011).

Namun, lanjut Sugiwanto, ada 27 barang yang tidak laku terjual. Barang-barang tersebut rata-rata berupa parsel dan sepatu.

"Yang nggak laku, kayak parsel-parsel yang nilainya lebih mahal, sandal wanita, sepatu pria merk Aldo Brue," jelasnya.

Jam rolex eks gratifikasi Mentan Suswono tercatat paling mahal, karena dari harga awal Rp 60 juta, laku hingga Rp 68,5 juta. Jam tangan mahal itu jatuh ke tangan Ujang, seorang kolektor.

Terkait barang-barang yang tidak laku, Sugiwanto mengatakan, berdasarkan PMK nomor 3/PMK 06/2011, barang yang tidak laku tersebut itu bisa dialihkan pemanfaatannya.Next

Halaman 12
(nia/qom)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 20/07/2014 09:52 WIB
    Tips Cermat Mengelola Uang THR
    Sudah mendapat suntikan Tunjangan Hari Raya (THR)? Jika tidak dikelola dengan bijak, bisa jadi THR hanya akan numpang lewat saja. Berikut tipsnya.
  • Gb Senin, 21/07/2014 20:59 WIB
    Pilih Tak Mudik, CT: Saya Tak Punya Kampung
    Bagi para perantau, kegiatan mudik Lebaran sudah menjadi tradisi setiap tahun. Namun bagi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung, kegiatan mudik tak berlaku.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut