detikfinance

Petronas Dapat Lagi Jatah Jual BBM Subsidi di 2012

Akhmad Nurismarsyah - detikfinance
Jumat, 04/11/2011 16:41 WIB
//images.detik.com/content/2011/11/04/1034/petronas2-luar.jpg
Jakarta -Tahun depan akan ada tiga perusahaan pemenang tender penyalur BBM Public Service Obligation (PSO) atau subsidi selain Pertamina. Ketiga perusahaan tersebut adalah PT Petronas Niaga Indonesia, PT Aneka Kimia Raya Corporindo (AKR) Tbk, dan PT Surya Parna Niaga (SPN).

Demikian disampaikan Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas), Tubagus Haryono yang ditemui di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (4/11/2011).

"Tahapannya kemarin, kita sudah menetapkan calon pendamping Pertamina. Yang existing di tahun sebelumnya kan AKR dan Petronas, yang baru tambah lagi dari SPN," ungkap Tubagus.

Ia mengatakan pendamping Pertamina untuk menyalurkan BBM di tahun depan untuk kebutuhan nasional yang dipatok sebesar 40 juta KL.

"Selama ini, kan pasokannya nggak berubah seperti yang sudah ada tahun lalu. Untuk tahun ini AKR dapat tambahan 6.000 KL dan SPN memasok 31.000 KL," ujarnya.

Untuk lokasi-lokasi yang dipasok adalah di daerah di luar Jawa, yakni Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau Kepulauan, Riau Daratan, Bangka Belitung, Lampung, dan Sulawesi Utara.

"Mayoritas semuanya SPBN (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan), dan hanya 1 yang APMS (Agen Penyalur Minyak Subsidi). Itu nanti diprioritaskan untuk nelayan," ringkasnya.

(nrs/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut