detikfinance

Karyawan Jasa Marga Naik Gaji, Rencana Mogok Batal

Whery Enggo Prayogi - detikfinance
Senin, 09/01/2012 11:40 WIB
//images.detik.com/content/2012/01/09/4/tol4.jpg
Jakarta -Rencana mogok kerja yang dilakukan karyawan PT Jasa Marga Tbk (JSMR) pada hari ini (9/1/2012), urung dilakukan. Manajemen telah sepakat untuk menaikan gaji karyawan mulai Juli 2012.

Demikian disampaikan Direktur Utama JSMR, Frans Sunito kepada detikFinance, di Jakarta, Senin (9/1/2012).

"Kita bahas sekarang adalah besaran (kenaikan gaji). Manajemen sudah merencanakan perbaikan melalui sistem yang baru mulai Juli 2012," kata Frans.

Frans membantah bahwa karyawan Jasa Marga jauh dari standar gaji dibandingkan dengan operator jalan tol lainnya seperti Tanjung Priok, PT Citra Marga Nusaphala, atau perusahaan plat merah lainnya.

"Saya tidak bisa mengomentari hal-hal yang sedang dibahas. Yang pasti, kesejahteraan di Jasa Marga tidak berbeda dengan rata-rata BUMN lain. Juga tidak benar, gaji (karyawan JSMR) tidak naik empat tahun. Setiap tahun ada kenaikan," imbuhnya.

Sebelumnya Karyawan Jasa Marga menuntut manajemen untuk mengambil kebijakan kenaikan gaji para karyawan. Manajemen dan karyawan Jasa Marga saat ini sedang membahas struktur kenaikan gaji tersebut.

Namun Direktur Operasi Jasa Marga Adityawarman, sempat mengatakan tuntutan kenaikan gaji yang disampaikan Serikat Pekerja adalah sekitar 20%-30%.


(wep/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut
MustRead close