detikfinance

Menara 111 Lantai, Proyek Ambisius Tomy Winata

Whery Enggo Prayogi - detikfinance
Senin, 09/01/2012 14:28 WIB
Menara 111 Lantai, Proyek Ambisius Tomy Winata Tomy Winata
Jakarta -Kabar akan dibangunnya proyek Signature tower dengan tinggi 638 meter yang memiliki 111 lantai mendapat respons dari pelaku konsultan properti. Mereka menilai rencana tersebut sebagai proyek ambisius dari Tomy Winata.

"Ini proyek ambisius Tomny Winata," kata Associate Director, Office Services Colliers Indonesia, Sutrisno R. Soetarmo di kantornya, Jakarta, Senin (9/1/2012). "

Colliers sendiri belum dapat memastikan pembangunan Signature Tower yang terletak di Sudirman Central Business District (SCBD), karena saat ini belum ada komitmen dari pengembang secara langsung ke salah satu konsultan properti di Jakarta.

Ia memprediksi, Signature Tower baru akan dibangun paling lambat 2013, atau satu tahun terlambat dari rencana Tomy Winata yang mengatakan, bangunan 111 lantai ini akan kontruksi pada Juli 2012.

"Karena kita tahu, tidak mudah izin pembangunan. Namun rencana pembuatan landmark ini baik karena menjadi kebanggaan bangsa," tuturnya.

Sebelum dikabarkan, Danayasa akan membangun Signature Tower. Persis lokasinya berada di lot 6 kawasan SCBD yang kini menjadi tempat automall, butik ponsel dan millenia. Hal ini jelas terlihat di situs www.scbd.com.

Tinggi Signature Tower akan mencapai 638 meter dan masuk 20 gedung tertinggi di dunia pada tahun 2020 mendatang. Gedung yang atapnya mirip nanas ini menjadi salah satu bangunan mixed-use di Jakarta yang berkelas dunia.

Pembangunan akan menghabiskan dana US$ 1 miliar, atau setara Rp 9 triliun. Signature Tower akan jadi gedung tertinggi di Indonesia, sekaligus mematahkan rencana pembangunan gedung 100 lantai oleh PT Adhi Karya Tbk (ADHI).


(wep/hen)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.
  • CEO Ini Digaji Rp 1 Triliun Selasa, 03/05/2016 06:53 WIB
    CEO Ini Digaji Rp 1 Triliun
    Martin Sorrell, pada 2015 lalu dibayar 70 juta poundsterling (US$ 102 juta) atau lebih dari Rp 1 triliun oleh perusahaannya.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut