detikfinance

Ahli Hukum Perminyakan Langka, BP Migas Gandeng Unpad

Wahyu Daniel - detikfinance
Rabu, 25/01/2012 14:25 WIB
Jakarta -Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) menggandeng Universitas Padjajaran (Unpad) untuk menciptakan ahli hukum perminyakan yang masih langka di Indonesia.

"Tenaga bidang law in petroleum sangat-sangat langka di Indonesia, sangat-sangat jarang, padahal sektor hulu minyak dan gas bumi sudah ada selama sekitar 40 sampai 50 tahun," ujar Deputi Evaluasi dan Pertimbangan Hukum BP Migas Lambok H. Hutahuruk seperti dikutip dari situs BP Migas, Rabu (25/1/2012).

BP Migas melakukan penandatanganan nota kesepahaman untuk kerjasama bidang hukum dengan Fakultas Hukum Unpad pada hari ini. Lambok berharap perguruan tinggi dapat berperan menciptakan tenaga hukum permintakan.

Melalui Mou ini, BP Migas akan bekerjasama dengan Unpad untuk melakukan penelitian dan pengembangan hukum, penelaahan peraturan perundang-undangan, kontrak-kontrak komersial, penyediaan opini dan bantuan hukum lainnya untuk meningkatkan pemahaman, pentaatan, dan kesadaran hukum.

Selain itu, untuk memberikan proses pembelajaran bagi mahasiswa senior Fakultas Hukum Unpad, BP Migas membuka kesempatan magang, terutama terkait dengan proses pembuatan skripsi atau makalah akademis lainnya. Lambok mengatakan kesempatan magang tersebut merupakan salah satu cara untuk menjaring praktisi hukum andal di bidang hulu migas.

Dikatakan Lambok, keahlian ahli hukum perminyakan sangat dibutuhkan terutama oleh industri hulu migas yang menyumbangkan sekitar 30 persen penerimaan negara.
(dnl/dru)





Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut