detikfinance

10 Tips Supaya Cepat Kaya

Angga Aliya - detikfinance
Jumat, 16/03/2012 06:55 WIB
Halaman 1 dari 2
//images.detik.com/content/2012/03/16/479/Uang-hayid-dalam.jpg Ilustrasi Foto: dok detikFinance
Jakarta -Jalan menuju kaya tidak mudah, perlu dedikasi, konsentrasi, keahlian dan ketabahan yang sangat tinggi. Sebelum memupuk kekayaan, yang anda harus perhatikan pertama kali adalah membuat fondasi yang kuat.

Seperti layaknya bangunan, jika fondasinya sudah kuat, maka gedung tersebut akan bertahan lama dengan sendirinya. Fondasi dalam keuangan tak lepas dari kondisi kesehatan finansial anda sendiri.

Semakin sehat kondisi finansial anda, maka semakin bagus fondasi yang anda bangun. Kathy Virgallito, Direktur Regional Consumer Credit Counseling Service (CCCS), sebuah yayasan non profit yang biasa membantu orang mengontrol finansialnya dengan baik, memberikan beberap tips yang bisa anda ikuti untuk membangun fondasi keuangan yang kuat.

Semakin dini anda menyehatkan kondisi keuangan, maka jalan menuju kaya semakin terbuka lebar. Berikut 10 tips yang dilansir dari situs CCCS, Jumat (16/3/2012), yang bisa membantu anda menyehatkan kondisi keuangan sejak dini.

1. Jika kurangnya pendapatan menjadi masalah utama, sering-seringlah mencari info untuk lowongan baru di perusahaan lain. Sementara menunggu, tingkatkan keahlian dan nilai jual anda. Bisa juga anda mengambil sekolah lagi demi peluang kerja yang lebih besar.

2. Ketahui kebiasaan anda, mulai dari kebiasaan baik hingga buruk. Jujurlah pada diri sendiri karena akan mempermudah mengenali diri anda sendiri. Hal ini akan berguna ketika anda mulai mengatur keuangan sendiri.

3. Susun target jangkan pendek yang bisa disambungkan dengan target jangka panjang demi taraf hidup yang lebih baik. Buatlah target tersebut dengan spesifik mungkin, realistis dan bisa dicapai dengan kemampuan. Pantau tersebut setiap target itu, berhasil atau gagal, setidaknya anda terus berkembang.Next

Halaman 12
(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Kamis, 27/11/2014 08:55 WIB
    Wawancara Khusus Menteri PU Pera
    Cerita Menteri Basuki Blusukan Bareng Jokowi ke Tanah Sumatera
    Presiden Joko Widodo baru saja menyelesaikan kunjungan lapangan atau yang biasa dikenal sebagai blusukan selama 2 hari di tanah Sumatera. Jokowi meninjau pelabuhan, pembangkit listrik, sampai sawah.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut