detikfinance

Jaksa Panggil Petinggi Artha Graha di Sidang Nunun

Fajar Pratama - detikfinance
Senin, 02/04/2012 06:03 WIB
//images.detik.com/content/2012/04/02/10/nunun-sidang.jpg
Jakarta -Jaksa dari KPK hari ini akan memanggil Direktur Kepatuhan Bank Artha Graha, Witadinata Sumantri di sidang dengan terdakwa Nunun Nurbaetie. Selain Witadinata, penuntut juga akan menghadirkan saksi lain di antaranya dari BII.

"Ada lima orang yang akan dihadirkan sebagai saksi, Witadinata, Krisna, Bambang Supriatmoko, Ira Mutia Salma dan Ferli Aulia Supriadi," tutur kuasa hukum Nunun Mulyaharja dalam pesan singkat kepada detikcom, Minggu (2/4/2012) malam.

Krisna Pribadi merupakan Kepala Seksi Travellers Cheque BII, Ferly Aulia Supriadi dan Mutia Salma dipanggil karena pernah menjabat sebagai mantan Even Manager Hotel Dharmawangsa, sedangkan Bambang Supriatmoko merupakan karyawan di hotel itu.

Dalam persidangan perdana, Nunun didakwa menyuap puluhan anggota DPR periode 1999-2004 berupa 480 lembar cek pelawat bernilai Rp20,85 miliar. Cek itu untuk pemenangan Miranda Swaray Goeltom sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia 2004.

Istri mantan Wakil Kepala Polri Adang Daradjatun ini juga disebut mendapat uang sebesar Rp 1 miliar dari perannya membantu Miranda. Miranda pun jadi tersangka dalam kasus ini.

Jaksa KPK menyebut cek itu didistribusikan anak buah Nunun, Direktur PT Wahana Esa Sejati, Arie Malangjudo. Cek itu dipesan oleh PT First Mujur & Plantation Industry kepada BII pada 8 Juni 2004 melalui Bank Artha Graha. Cek tersebut dimaksudkan untuk pembelian lahan sawit atas nama Suhardi Suparman alias Ferry Yen, namun berpindah tangan kepada Nunun.


(fjp/fjp)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut