detikfinance

Alphard Cs 'Minum' Premium, Ruhut: Banyak Orang Nggak Punya Malu

Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Rabu, 11/04/2012 14:03 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/04/11/1034/ruhutsitompuldlm.jpg
Jakarta -Rencana pemerintah membatasi konsumsi BBM subsidi dengan melarang mobil cc tertentu membeli bensin premium didukung DPR. Mobil mewah tak pantas pakai premium.

Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan, dirinya mendukung aturan pembatasan konsumsi BBM subsidi yang berlaku mulai Mei.

"Sekarang sudah ketahuan, demo-demo yang kemaren itu membela siapa? Nyatanya yang dibela adalah orang menengah dan kaya yang menikmati subsidi. Liat Mercedez, Lexus. Lihat sudah nggak ada demo kan. Itu malu sudah dikadalin sama provokator," tegas Ruhut.

Hal ini disampaikan oleh Ruhut saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (11/4/2012).

Ruhut menyatakan, pemilik mobil-mobil mewah di Indonesia banyak yang tidak malu untuk membeli BBM subsidi.

"Kalau saya buat penyuluhan budaya malu di republik ini, karena banyak orang nggak punya rasa malu di negeri ini. Sekarang yang demo-demo itu, ke pom bensin untuk katakan pada pemilik mobil mewah, nggak malu pakai premium," kata Ruhut.

Seperti diketahui, pemerintah sudah menyiapkan aturan pembatasan konsumsi BBM bersubsidi dengan melarang mobil cc tertentu membeli bensin subsidi. Aturan yang bakal dikeluarkan April ini berlaku di Jawa-Bali.

"Aturannya sudah disiapkan dan sudah ada opsi-opsi yang akan dipilih untuk melakukan pengendalian, kita sebutnya pengendalian BBM bersubsidi bukan pembatasan dan kemungkinan keluar pada April 2012 dan berlaku efektif pada Mei 2012," kata Dirjen Migas Kementerian ESDM Evita Herawati Legowo.


(dnl/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 03/08/2014 18:18 WIB
    Ini Penyebab Klaim Asuransi Kecelakaan Tak Bisa Cair
    Beberapa kasus ada saja pemegang asuransi kecelakaan yang sulit mencairkan klaimnya. Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan klaim asuransi kecelakaan sulit atau bahkan tak bisa cair.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut