detikfinance

Dahlan Iskan 'Turun' Jadi Marketing Merpati dan Bank Mandiri

Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Kamis, 12/04/2012 10:25 WIB
//images.detik.com/content/2012/04/12/4/Dahlan-Iskan-Luar.jpg Foto: dok.detikFinance
Jakarta -Menteri BUMN Dahlan Iskan tak mau tinggal diam melihat BUMN kesulitan menjual produk dan jasanya. Dia pun langsung turun tangan langsung menjadi jasa marketing Merpati Nusantara Airlines dan Bank Mandiri.

Dikatakan mantan Dirut PLN ini, Merpati saat ini sedang mengalami masalah keuangan sehingga dibutuhkan tenaga pemasaran dan penjualan yang andal.

"Saya terus mempromosikan Merpati, saya tetap naik Merpati setiap penerbangan. Karena Merpati itu lagi sulit," imbuh Dahlan saat menghadiri acara pertemuan CEO BUMN di kantor pusat BNI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (12/4/2012).

Dahlan di setiap kesempatan kunjungan ke daerah juga selalu berusaha naik pesawat Merpati agar mengetahui permasalahan yang terjadi di maskapai BUMN tersebut.

"Kalau di Merpati, saya menanyai para penumpang sebanyaK 10 orang di dalam pesawat, untuk mengetahui keluhan pelanggan Merpati. Ternyata 2 dari 10 orang itu naik pesawat karena mendengar saya naik Merpati. Serta 4 orang diantaranya itu naik Merpati dari bertransaksi online," imbuhnya.

Selain menjadi marketing Merpati, Dahlan juga menyatakan akan menjadi salesman bagi produk e-Toll card dari PT Bank Mandiri Tbk pada April ini. Dahlan melihat penjualan e-Toll card yang masih sangat rendah.

"Saya ingin merasakan bagaimana rasanya sulitnya menjual e-Toll. Supaya tahu apa permasalahannya," tutupnya.

(feb/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut