detikfinance

Dahlan Iskan 'Turun' Jadi Marketing Merpati dan Bank Mandiri

Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Kamis, 12/04/2012 10:25 WIB
 Dahlan Iskan Turun Jadi Marketing Merpati dan Bank Mandiri Foto: dok.detikFinance
Jakarta -Menteri BUMN Dahlan Iskan tak mau tinggal diam melihat BUMN kesulitan menjual produk dan jasanya. Dia pun langsung turun tangan langsung menjadi jasa marketing Merpati Nusantara Airlines dan Bank Mandiri.

Dikatakan mantan Dirut PLN ini, Merpati saat ini sedang mengalami masalah keuangan sehingga dibutuhkan tenaga pemasaran dan penjualan yang andal.

"Saya terus mempromosikan Merpati, saya tetap naik Merpati setiap penerbangan. Karena Merpati itu lagi sulit," imbuh Dahlan saat menghadiri acara pertemuan CEO BUMN di kantor pusat BNI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (12/4/2012).

Dahlan di setiap kesempatan kunjungan ke daerah juga selalu berusaha naik pesawat Merpati agar mengetahui permasalahan yang terjadi di maskapai BUMN tersebut.

"Kalau di Merpati, saya menanyai para penumpang sebanyaK 10 orang di dalam pesawat, untuk mengetahui keluhan pelanggan Merpati. Ternyata 2 dari 10 orang itu naik pesawat karena mendengar saya naik Merpati. Serta 4 orang diantaranya itu naik Merpati dari bertransaksi online," imbuhnya.

Selain menjadi marketing Merpati, Dahlan juga menyatakan akan menjadi salesman bagi produk e-Toll card dari PT Bank Mandiri Tbk pada April ini. Dahlan melihat penjualan e-Toll card yang masih sangat rendah.

"Saya ingin merasakan bagaimana rasanya sulitnya menjual e-Toll. Supaya tahu apa permasalahannya," tutupnya.

(feb/dnl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Laut Natuna Akan Dipenuhi dengan Nelayan RI Jumat, 26/08/2016 07:22 WIB
    Wawancara Sekjen KKP
    Laut Natuna Akan Dipenuhi dengan Nelayan RI
    Perairan Natuna menyimpan potensi perikanan yang sangat besar. Kekayaan itu membuat nelayan dari berbagai sering mencuri ikan di wilayah ini. P
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.
  • Doa Sri Mulyani di Hari Ulang Tahun Jumat, 26/08/2016 18:56 WIB
    Doa Sri Mulyani di Hari Ulang Tahun
    Sri Mulyani genap berusia 54 tahun. Usianya tergolong muda untuk ukuran orang yang berkali-kali menduduki jabatan penting skala nasional dan internasional.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut