detikfinance

'Digoyang' DPR, Dahlan Iskan Siap Maju

Zulfi Suhendra - detikfinance
Minggu, 15/04/2012 12:05 WIB
//images.detik.com/content/2012/04/15/4/DahlanBajakDalem.jpg
Jakarta -Menteri BUMN mengaku siap menghadap DPR terkait dengan pengajuan hak interpelasi oleh Anggota Dewan khususnya komisi VI DPR RI.

"Seluruh warga negara harus siap , bukan hanya saya siapa aja harus siap," ungkap Dahlan seusai meninjau Program BUMN Peduli di Muara Angke, Minggu (15/4/12).

Dahlan menambahkan tidak ada alasan untuk tidak siap, karena menurutnya DPR memiliki hak konstitusi yang absolut, dan tidak ada satu orangpun yang dapat menghalanginya.

"Itu hak nya DPR, hak konstitusi yang melekat di DPR yang tidak boleh ada satu orangpun yang mengahalang-halangi dan mengahambat-hambat," tambahnya.

Dahlan mengaku tidak ada persiapan apa-apa apabila nanti dia benar akan dipanggil DPR terkait hak interpelasi ini.

"Gak, gak perlu persiapan," ungkapnya.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Aria Bima, Anggota Komisi VI DPR RI menuturkan Keputusan Menteri BUMN Dahlan Iskan No. KEP-236/MBU/2011 telah melanggar peraturan. Para anggota Dewan Perwakilan Rakyat menganggap Dahlan Iskan sebagai Menteri BUMN telah membuat peraturan yang melanggar peraturan perundangan diatasnya.

“Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan, sebagai pembantu Presiden, telah mengeluarkan suatu keputusan menteri yang secara substansial maupun legal-formal melanggar atau bertabrakan dengan peraturan perundangan di atasnya,” kata Aria Bima, Wakil Ketua Komisi VI DPR sekaligus inisiator pengajuan usul hak interpelasi ini, kepada pers di Jakarta, Kamis (12/4/2012).
(zul/dru)





Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut