detikfinance

Jet Pribadi Orang Kaya RI Diawaki Pilot Asing

Zulfi Suhendra - detikfinance
Senin, 16/04/2012 13:15 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/04/16/4/jet-murah.jpg
Jakarta -Beberapa nama pengusaha kondang seperti Oesman Sapta Odang, Chairul Tanjung, Surya Paloh, Aburizal Bakrie dikenal sebagai pengusaha yang memiliki pesawat jet pribadi.

Para pengusaha ini rela mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk sekali penerbangan. Mereka pun mendapat layanan khusus dari beberapa awak penerbangan yang umumnya orang-orang asing.

"Ical (Aburizal Bakrie) punya pesawat 3 atau 4 gitu, kalau CT (Chairul Tanjung) juga punya 3 kalau nggak salah, kecil-kecil pesawatnya. Pramugarinya orang kita, tapi krunya orang bule, pilotnya juga," kata salah satu security PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Halim yang tak disebutkan namanya, saat ditemui di kawasan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (16/4/2012)

Sumber itu juga mengatakan para pengusaha tersebut menggunakan jet pribadinya lebih banyak untuk urusan bisnis, terutama untuk urusan bisnis ke luar negeri. Ia pun membantah kalau pesawat-pesawat orang kaya Indonesia lebih banyak parkir di Singapura daripada di Bandara Halim Jakarta.

"Mereka parkir disini kok, nggak, nggak di Singapura," katanya.

Bahkan hari ini pengusaha Oesman Sapta Odang diketahui baru saja mendarat di Halim. Salah satu pengusaha bidang promotor tinju ini dijemput dengan mobil mewahnya.

"Banyak yang punya jet pribadi. Itu saja mobil (Cadillac) Escalade berapa harganya? Itu mobil Oesman Sapta yang baru jemput. Dia baru pulang dari Singapura. Pakai pesawat pribadi juga dia," kata sumber itu.
(hen/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Sponsored Link


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut