detikfinance

Cabut Interpelasi, Golkar Dukung Dahlan Iskan Benahi Birokrasi

Elvan Dany Sutrisno - detikfinance
Rabu, 18/04/2012 13:46 WIB
Jakarta -Partai Golkar menarik dukungan interpelasi untuk Menteri BUMN, Dahlan Iskan. Golkar pun mendukung Dahlan membenahi birokrasi.

"Kalau saya melihat, Pak Dahlan ini, dia tidak punya misi politik. Tapi saya tahu benar saya pernah bekerjasama dengan Pak Dahlan. Memang Pak Dahlan ingin bekerja cepat untuk kepentingan rakyat bawah. Ini jadi menteri atau tidak memang ini sudah biasa dilakukan," puji Ketua FPG DPR, Setya Novanto, saat dihubungi wartawan, Rabu (18/4/2014).

Menurut Novanto, kebijakan Dahlan justru layak ditiru. Kementerian lain perlu belajar cara reformasi birokrasi dari Dahlan tanpa melanggar UU.

"Jadi ini layak ditiru. Ini sesuai moto Golkar suara Golkar suara rakyat. Yang dilakukan memang gebrakan-gebrakan untuk mempertimbangkan. Birokrasi justru menjadi momok di masyarakat. Ini bisa memberikan sesuatu hal di departemen lain," katanya.

Namun diharapkan para menteri juga paham skill manajemen. Agar tidak hanya jagoan di lapangan tapi juga bikan memimpin kementerian.

"Tidak hanya konsentrasi di lapangan tapi juga konsentrasi kepada kementerian yang ada untuk dimanage secara baik tidak hanya di lapangan tapi juga manajemen," tandasnya.

(van/mok)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 20/07/2014 09:52 WIB
    Tips Cermat Mengelola Uang THR
    Sudah mendapat suntikan Tunjangan Hari Raya (THR)? Jika tidak dikelola dengan bijak, bisa jadi THR hanya akan numpang lewat saja. Berikut tipsnya.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut