detikfinance

Bisnis 'Butuh Dana 1 Jam Cair' Makin Menjamur

Zulfi Suhendra - detikfinance
Jumat, 27/04/2012 07:09 WIB
//images.detik.com/content/2012/04/27/5/31-luar.jpg
Jakarta -Sulitnya masyarakat mendapat akses pinjaman tunai dari perbankan membuat mereka mencari sumber lain. Salah satunya pinjaman tunai non-perbankan dengan cara menjaminkan BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor).

Sekarang ini, tak sedikit bisnis pinjaman tunai dengan jaminan BPKB di Jakarta. Contohnya di Jl Letjend Soeprapto Jakarta Pusat. Berdasarkan pantauan detikFinance di sepanjang jalan tersebut berderet kantor pelayanan pinjaman tunai, tak sedikit diantaranya yang bertuliskan 'Butuh Dana, 1 Jam Cair.'

Proses pinjaman dana tunai ini cukup diminati sebagian masyarakat, karena sangat berbeda dengan pinjaman tunai di bank yang harus melewati beberapa proses terlebih dahulu.

Salah seorang sumber mengatakan pertokoan bisnis dana tunai di kawasan JL Soeprapto sudah ada sejak lebih dari 2 tahun yang lalu. Sumber yang tidak mau disebutkan namanya itu menuturkan banyak orang yang datang ke Jl Letjend Soeprapto ini untuk meminjam uang.

"Sudah 2 tahunan mah lebih, itu berderet di sepanjang jalan ini," kata sumber itu kepada detikFinance, Kamis (26/4/12).

Dementara itu salah satu karyawan kantor pelayanan jasa pinjaman tunai itu menuturkan bahwa kantornya merupakan cabang dari 11 cabang yang tersebar di Jakarta dan Surabaya.

"Ini cabang baru, kita punya 11 cabang di Mampang, Roxy, Daan Mogot, Kramat Jati, banyak," ungkapnya.

Bahkan ada pengusaha pinjaman tunai yang namanya dirahasiakan mengatakan, ia baru membuka kantornya sekitar 2-3 minggu yang lalu. Namun yang mencengangkan, nasabahnya sudah hampir mencapai angka 100 orang dalam waktu singkat.

"Kita baru disini, pusatnya di Jl Pemuda, tapi nasabah kita banyak baru 2 mingguan aja, sudah ada 95 nasabah," ungkapnya.
(hen/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Selasa, 30/09/2014 08:17 WIB
    Muda dan Cantik, Ini Miliuner AS Berharta Rp 49 Triliun
    Jajaran perempuan yang masuk daftar 400 orang terkaya AS versi Forbes didominasi oleh mereka yang berumur 45 tahun ke atas. Namun ada satu perempuan muda nan cantik yang masuk daftar orang terkaya di AS.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut
MustRead close