detikfinance

Mandiri Resmi Luncurkan e-Toll Pass, 'Masuk Tol Tanpa Berhenti'

Herdaru Purnomo - detikfinance
Minggu, 29/04/2012 11:17 WIB
Halaman 1 dari 2
//images.detik.com/content/2012/04/29/5/etolllll.JPG
Jakarta -PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Jasa Marga Tbk (JSMR) terus mengembangkan layanan transaksi pembayaran jalan tol melalui peluncuran layanan e-Toll Pass. Dengan layanan tersebut, pengguna jalan tol dapat membayar tol tanpa perlu berhenti dan membuka kaca mobil.

Peluncuran layanan ini dilakukan oleh Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Riswinandi, Direktur Operasi Jasa Marga Hasanudin di Jakarta, Minggu (29/4/2012). Di waktu yang sama, Bank Mandiri juga menggelar Mandiri Karnaval Nusantara yang diikuti lebih dari 25 kuliner nusantara Seperti, Baso Kota Cakman, Pempek Abing, Kebab Turki Baba Rafi, Pisang Ijo Justmine, Bakmi Theresia, Roti Bakar Edi, Nasi Uduk & Ayam Goreng Kebon Kacang, Koffee Toffee, Javapucino, dan lainnya.

Dengan layanan e-toll pass, pengguna jalan tol cukup melintasi gerbang tol bertanda e-Toll Pass dengan kecepatan 10 km/jam untuk membayar tol. Setelah terdengar bunyi bip-bip di perangkat on board unit (OBU) yang terpasang di kaca depan, palang pintu gardu tol pun akan terbuka dan transaksi selesai.

Sebagai tahap awal, Bank Mandiri juga menyiapkan 20 ribu perangkat on board unit (OBU) e-toll pass yang dapat dibeli masyarakat melalui situs belanja online www.tokone.com.

Saat ini, layanan e-Toll Pass dapat digunakan di 17 Gardu Tol Otomatis (GTO) di ruas tol Cililitan, Halim, Cengkareng, Kapuk, Pondok Ranji, Cikunir 2, Dukuh 1-3, Pasar Rebo, serta Bekasi barat 1 dan 2. Nantinya, seluruh GTO dapat melayani e-toll pass dan setiap GTO yang dapat melayani e-Toll Pass akan diberikan tanda atau logo e-toll pass.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Riswinandi mengatakan bahwa program e-Toll Pass tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan tol.

“Kami akan terus mengembangkan dan memperkuat penetrasi e-Toll Pass sebagai wujud komitmen kami untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi. Kami berharap langkah ini dapat mendukung kelancaran transaksi pembayaran jalan tol, sehingga secara tidak langsung dapat mengurangi tingkat kemacetan dan potensi kerugian yang terjadi akibat pembayaran tol secara manual,” kata Riswinandi dalam siaran persnya di Jakarta, Minggu (29/4/2012).Next

Halaman 12
(dru/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut