detikfinance

James Riady & Ide Membangun Makam Super Mewah San Diego Hills

Suhendra - detikfinance
Kamis, 03/05/2012 07:17 WIB
Halaman 1 dari 2
//images.detik.com/content/2012/05/03/4/san-diego.jpg
Jakarta -Nama pemakaman mewah San Diego Hills di Karawang, Jawa Barat kembali mencuat belakangan ini. Beberapa publik figur seperti pejabat antara lain Wamen ESDM Widjajono Partowidagdo dimakamkan di lokasi tersebut. Bahkan Menkes non aktif Endang Rahayu Sedyaningsih rencananya akan dimakamkan di tempat yang sama hari ini (3/5/2012).

San Diego Hills kini memang sudah menjadi lokasi favorit bagi kalangan atas seperti pejabat, artis, atau pengusaha sebagai tempat peristirahatan terakhir.

Lippo Grup yang merupakan pengelola kawasan ini, melalui CEO-nya James Riady pernah menuturkan alasannya mengembangkan kawasan ratusan hektar itu jadi tempat pemakaman mewah.

James menegaskan visi Lippo menyediakan pemakaman San Diego Hills bagi masyarakat demi memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap lokasi memorial park yang memadai. Secara filosofis bagi James, seorang yang sedang berduka harus diberikan suasana yang tak semakin membuat sedih keluarga yang ditinggalkan.

"Kematian itu membawa kesedihan, tetapi kuburan itu sekarang itu menambah kesedihan tidak mengurangi kesedihan, jadi visinya bagaimana mengurangi kesedihan bagi mereka yang sedang mengalami kesedihan," tutur James beberapa waktu lalu kepada detikFinance.

Setelah memorial park San Diego Hills, di Karawang, Jawa Barat, Lippo Grup berencana memperluas jangkauan bisnis pemakaman mewah mereka ke daerah lainnya. Beberapa kota sedang disiapkan lokasi pemakaman sejenis San Diego Hills.

James Riady mengatakan pihaknya sudah merencanakan lokasi baru di Surabaya Jawa Timur dan Medan Sumatera Utara. Perluasan ini sebagai jawaban untuk memenuhi permintaan tempat pemakaman yang nyaman dan memadai bagi masyarakat.Next

Halaman 12
(hen/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut